Connect With Us

Tujuan Tak Jelas, 6 WN Bangladesh Ditolak Masuk Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Mei 2017 | 19:30

Salah satu Paspor milik imigran, Rabu (10/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Enam warga negara Bangladesh ditolak petugas imigrasi masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Rabu (10/6/2017). Penolakan tersebut dilakukan karena tujuan kedatangan mereka ke Indonesia tidak jelas, serta tidak mempunyai uang untuk biaya hidup yang cukup selama akan berada di Indonesia.
 
Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno mengatakan, keenam WN Bangladesh ini berinisial HK, SR, SL, HK, MKC dan MHS. "Mereka tiba di Bandara usai menumpangi pesaawat Air Asia rute Bangkok-Jakarta, Pukul 15.00 WIB," katanya.
 

 
Saat ditanya petugas imigrasi  terkait maksud dan  tujuan ke Indonesia, mereka tidak bisa menyebutkannya. Selain itu, mereka tidak mempunyai uang untuk biaya hidup yang cukup selama akan berada di Indonesia.
 
"Berdasarkan kewenangan yang diberikan, dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kepada mereka ditolak masuk dan dipulangkan kembali ke embarkasi awal," kata Agung.
 
Ke enam WN Banglades ini dipulangkan kembali ke embarkasi awal Bangkok dengan penerbangan AIR ASIA XT250 Pukul  05.30 WIB, Kamis (11/5/2017).
 
Menurut Agung, sejak  Januari hingga bulan April 2017 ada sekitar 450 WNA  yang ditolak masuk ke Indonesia karena keberadaannya diduga akan berdampak buruk bagi negara. "WN Banglades adalah yang terbanyak ditolak masuk ke Indonesia, hingga April mencapai 114 orang," papar Agung.
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill