Connect With Us

Juli, Kereta Bandara dan Kereta Tanpa Awak di Soekarno-Hatta Beroperasi

Dena Perdana | Rabu, 17 Mei 2017 | 16:00

| Dibaca : 1620

Pembangunan Rel Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Kompas.com / Andreas)

TANGERANGNEWS.com-Dua moda transportasi yang menjadi  sarana pendukung Bandara Soekarno-Hatta,  kereta bandara dan kereta tanpa awak atau automated people mover system  (APMS)  Juli 2017 ditargetkan akan beroperasi.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Rabu (17/5/2017) siang.

"Kami menargetkan kereta tanpa awak ini akan mulai dioperasikan pada Juli 2017," ujar Awal.

Untuk diketahui, kereta bandara terintegrasi dengan rute KRL commuter line  Jabodetabek. Sedangkan APMS untuk perpindahan calon penumpang antar-terminal di area bandara.

"Untuk target operasional kereta bandara sendiri akan disamakan dengan operasional kereta tanpa awak. Sehingga, calon penumpang kelak dari luar bandara bisa memanfaatkan layanan kereta bandara dan menggunakan kereta tanpa awak untuk ke terminal tujuannya," terangnya.

Awal menyatakan, saat ini progres pembangunan stasiun kereta bandara sudah hampir 100 persen tuntas. "Sementara Railink (anak usaha PT KAI) akan bertindak sebagai operator kereta bandara," tutur Awal.

Sampai saat ini, moda transportasi dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta menggunakan bus Damri, taksi, kendaraan sewa, ojek, hingga kendaraan pribadi. Perpindahan calon penumpang dari terminal satu ke terminal lain juga masih menggunakan shuttle  bus gratis.

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

KAB. TANGERANG
Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:18

TANGERANGNEWS.com-Nyawa bagaikan sangat tak berharga. Itulah sepintas kata yang tergambar insiden maut yang menimpa bocah berinisial R di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab