Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Siap Layani Pemberangkatan Haji 2017

Ray | Sabtu, 29 Juli 2017 | 17:00

| Dibaca : 1268

Suasana Pemberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (29/07/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen memastikan pelayanan pemberangkatan Haji 1438 H/2017 yang dialihkan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang akan berjalan lancar.

Hal itu menyusul adanya kesepakatan bersama antar instansi terkait, seperti PT Angkasa Pura II, Otoritas Bandar Udara, AirNav, Saudi Arabian Airlines, Garuda Indonesia, JAS, Pertamina, Indonesia Airport Slot Manajemen dan Aero Catering Service (ACS)  yang mendukung penuh kegiatan Haji 2017 di Bandara Soekarno-Hatta.

Seperti diketahui, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI telah mengeluarkan surat bernomor : B28032/Dj/Dt.II.II/4/Hj.05.07/2017. Isi dari surat tersebut perihal pengalihan pemberangkatan dan pemulangan jemaah Haji asal embarkasi Jakarta-Pondok Gede dan embarkasi Jakarta-Bekasi dari Halim ke Soekarno-Hatta.

Branch Communication Manager Dewandono Prasetyo Nugroho menyampaikan, IASM telah menjanjikan memberikan prioritas slot penerbangan Haji.

 “Begitu pun dengan Otoritas Bandar Udara telah siap menerbitkan Pas (ID) harian kepada petugas Haji yang masih menggunakan Pas Haji di Halim,” terang Prasetyo, Sabtu (29/07/2017).

Rangkaian bus calon jemaah haji bersama dengan bagasi,  akan diberangkatkan dari Asrama Haji dalam kondisi steril hingga masuk melalui pintu Kargo Bandara Soekarno-Hatta dengan dipandu petugas AMC. Selain itu juga  dengan pengawalan petugas Aviation Security (Avsec).

Untuk ketepatan waktu pemberangkatan, sebagaimana terjadwal, maka pemberangkatan jemaah dari asrama haji menuju ke Bandara Soekarno-Hatta minimal 3,5 jam sebelum jadwal keberangkatan ke Arab Saudi.

“Rambu penunjuk arah pun sudah kami pasang. Hingga saat ini secara teknis tidak ada kendala baik di runway selatan dan utara. Semua dalam kondisi baik dan lancar,” ujarnya.(DBI)
MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi