Connect With Us

22 Pucuk Senjata Api Diamankan Polres Bandara

| Jumat, 29 Januari 2010 | 18:50

ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANGNEWS-Sebanyak 22 pucuk senjata api mainan diamankan Petugas Polres Metropolitan Khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta  dari mesin  X-Ray Gapura Angkasa Gedung 510, Cargo Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pagi ini. Kini, puluhan senja api mainan yang terdiri dari 15 pucuk laras pendek dan 7 pucuk laras panjang kaliber 5,56 mm nomor WS20568 itu diamankan di Polda Metro Jaya.
 
Penggagalan penyelundupan senjata api mainan itu bermula dari kecurigaan petugas security Cargo BSH, saat barang kiriman PT melintasi Anatreja Prima Antaran itu melintasi mesin X Ray. Setelah diperiksa, ternyata kardus tersebut berisi barang yang awalnya diduga sebagai replika senjata api. Temuan itupun langsung dilaporkan ke Petugas Polres Khusus Bandara.
 
Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih rinci, belakangan barulah diketahui  bahwa puluhan barang yang bentuknya sama persis dengan senjata api itu ternyata bukan replica senjata api. Melainkan hanyalah senjata mainan anak-anak.
 
            Kapolres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kombes Tornagogo Sihombing membenarkan adanya upaya penyelundupan terhadap barang kiriman bersisi senjata api mainan anak-anak tersebut.
 
Pihaknya juga sudah memanggil si pengirim, yang ternyata mengaku mengirim barang-barang itu demi kepentingan niaga lewat internet dengan harga antara Rp800 ribu sampai Rp. 1,2 juta.
 
 “Setelah kami periksa, barang-barang itu bukan senjata api. Melainkan hanya mainan anak-anak yang sangat mirip dengan senjata api. Rencananya senjata api mainan itu akan dikirimkan ke masing-masing pemesannya di Surabaya, yang sebelumnya telah melakukan pemesanan lewat internet,” ujar Tornagogo.
 
Ditanya soal pelanggaran yang terjadi atas paket kiriman barang tersebut, Tornagogo mengaku belum menemukan. Namun demikian, guna pemeriksaan lebih lanjut pihaknya sudah melimpahkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.
 
 “Sejauh ini, kami masih belum menemukan adanya pelanggaran dari paket kiriman tersebut. Dan, setelah kami mintai keterangan pengirimnya juga langsung kami perbolehkan pulang,” kata Tornagogo.(dira)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill