Connect With Us

Telan 58 Kapsul Sabu, WN Nigeria Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 November 2017 | 13:00

Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengungkap Para tersangka kasus Narkotika, Selasa (21/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Seorang Warga Negara (WN) asal Nigeria berinisial ABO diamankan oleh Petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta, lantaran menyimpan narkotika di dalam perutnya.

Pada saat itu, ABO tiba di bandara dengan menggunakan pesawat Emirates Arliens EK358 rute Doha-Jakarta, Sabtu (21/10/2017) lalu.

Namun gerak-gerik ABO tampak sangat mencurigakan petugas. Maka dari itu petugas melakukan pemeriksaan terhadap perut ABO melalui rongsen. 

"Hasilnya diketahui bahwa terdapat kapsul-kapsul di dalam perut ABO," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Arief Rahman pada Konferensi Pers di Aula Gedung B KPU BC Tipe C Soekarno-Hatta, Selasa (21/11/2017).

Selanjutnya, petugas yang bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta membawa ABO ke RS Polri untuk proses pengeluaran kapsul tersebut. 

"Kapsul berisi methamphetamine atau shabu sebanyak 58 butir dengan total berat 932 gram berhasil dikeluarkan dari perut ABO," ungkap Kapolresta.

ABO bersama dengan seluruh barang bukti kemudian diamankan oleh Polres Bandara SoekarnoHatta untuk proses hukum selanjutnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill