Connect With Us

Stasiun Kereta di Bandara Soekarno-Hatta Akan Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 November 2017 | 11:00

| Dibaca : 908

Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews 2017 / Denny Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti mesin self check-in Kiosk, flight information display system (FIDS) atau jadwal penerbangan berukuran besar, sebanyak enam unit. Selain itu juga terdapat vending machine atau tiket elektronik.

“Gedung berlantai dua tersebut juga dilengkapi dengan internet protocol television (IPTV) tujuh unit, delapan unit autogate, dua lift, empat eskalator, 24 CCTV, dan delapan toilet. Selain itu juga stasiun ini akan terhubung dengan rel Skytrain atau biasa disebut Skybridge,” terang Branch Communication Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Kamis (23/11/2017) siang.

Fasilitas sistem pengamanan di stasiun juga akan diintegrasikan dengan sistem pengamanan PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, seperti fasilitas CCTV dan program keamanan sebagaimana di Terminal, karena stasiun KA bandara termasuk objek vital. “Pengoperasian stasiun ini akan dikelola PT Railink. Sedangkan pengoperasian Kereta oleh PT KAI,” jelasnya.

Kedepan, setiap hari akan ada 82 jadwal kereta di KA Bandara. Menurut Prasetyo,tahap awal nanti Menteri Perhubungan akan melakukan uji coba terlebih dahulu.  Keberangkatan pertama nantinya berasal dari Stasiun Sudirman Baru pukul 03.21 WIB.

“Sampai di Stasiun Bandara sekitar pukul 04.18 WIB. Ada pun jadwal keberangkatan nantinya setiap 30 menit. Sedangkan waktu pemberhentian setiap 15 menit. Adapun transaksi sudah cashless. Untuk pemesanan tiket online agar bisa dipesan melalui aplikasi Indonesia Airport,” terangnya.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Salah satu peristiwa yang mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Tepatnya pada tanggal 23 Maret 2021, telah terjadi pembunuhan satu keluarga yang terdiri dari ibu berusia 60 tahun

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab