Connect With Us

Setelah Diuji Coba, Kereta Bandara Soekarno Hatta Beroperasi Kembali

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Februari 2018 | 22:00

Kereta Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Insiden longsornya dinding underpass di Perimeter Selatan, Senin (5/2/2018) lalu, membuat Kereta Bandara Soekarno Hatta sempat diberhentikan pengoperasiannya.

Namun, setelah dilaksanakan uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian kereta bandara pada Kamis (8/2/2018) siang, ternyata hasilnya kereta bandara bisa beroperasi kembali secara normal mulai malam ini.

Menurut Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto, hasil dari uji coba yang dilakukan oleh Tim Teknis PT KAI dan Konsultan Independen menyatakan jalur bisa dilalui sesuai perjalanan kereta api dengan pembatasan kecepatan sementara.

Ia mengatakan, pembatasan kecepatan dimaksudkan untuk mengamankan perjalanan kereta api dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

"Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen hari ini menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara, maka malam ini KA Bandara beroperasi kembali," ujarnya, Kamis (8/2/2018).

KA Bandara Soekarno Hatta akan operasional mulai pukul 19:51 WIB untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Dan pukul 20:40 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta -Stasiun Batu Ceper - Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

"KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku. Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno Hatta," tuturnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill