Connect With Us

Pintu Gerbang Kereta yang Ambruk di Bandara Soetta Diperbaiki

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 820

PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek melakukan perbaikan terhadap Pintu gerbang Kereta Bandara Soekarno Hatta yang ambruk. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pintu gerbang Kereta Bandara Soekarno Hatta ambruk pada Minggu (11/2/2018) lalu. PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek tersebut akhirnya telah melakukan perbaikan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Humas Proyek Waskita Daud Harahap. Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan pengerjaan dan akan diselesaikan dalam waktu tiga hari kedepan, Selasa (13/2/2018).

"Kami akan perkuat gerbangnya. Prosesnya selesai sampai tiga hari ke depan," ujar Daud.

Daud menyebut pekerjaan pintu gerbang yang ambruk itu sudah diselesaikan sesuai dengan design yang disetujui oleh pemberi kerja. Dan saat ini sudah dioperasikan sejak akhir tahun 2017.

Ambruknya pintu gerbang itu disebabkan lantaran kondisi cuaca yang ekstrem. Angin kencang menyebabkan terlepasnya pintu gerbang tersebut.

"Kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan serta perkuatan pintu gerbang dengan menggunakan metode baru. Di mana akan dilakukan pemasangan pintu besi setinggi 2 meter dan sepanjang 6 meter," ucapnya.

Insiden ambruknya pintu gerbang KA Bandara yang berlokasi di Parimeter Selatan itu sempat menimpa korban. Korban diketahui bernama Edi Junaidi yang merupakan sekuriti setempat.

"Kami tanggung jawab untuk seluruh pengobatannya," kata Daud.

Edi sempat tak sadarkan diri dan dibawa ke Klinik Bandara Soetta. Kemudian segera dirujuk ke RS Mayapada, Tangerang.

"Saat ini kondisi korban sudah bisa diajak komunikasi. Tapi masih dalam proses pengobatan karena mengalami luka lebam di bagian lehernya," ungkapnya.

"Oleh karena itu agar kejadian ini tidak terulang lagi, pintu gerbang kami perkuat dua kali lipat," papar Daud.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang Masih Terapkan PPKM Level 4

Kota Tangerang Masih Terapkan PPKM Level 4

Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:42

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 27 Tahun 2021

MANCANEGARA
Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Salah satu peristiwa yang mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Tepatnya pada tanggal 23 Maret 2021, telah terjadi pembunuhan satu keluarga yang terdiri dari ibu berusia 60 tahun

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab