Connect With Us

Pintu Gerbang Kereta yang Ambruk di Bandara Soetta Diperbaiki

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 Februari 2018 | 17:00

PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek melakukan perbaikan terhadap Pintu gerbang Kereta Bandara Soekarno Hatta yang ambruk. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pintu gerbang Kereta Bandara Soekarno Hatta ambruk pada Minggu (11/2/2018) lalu. PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek tersebut akhirnya telah melakukan perbaikan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Humas Proyek Waskita Daud Harahap. Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan pengerjaan dan akan diselesaikan dalam waktu tiga hari kedepan, Selasa (13/2/2018).

"Kami akan perkuat gerbangnya. Prosesnya selesai sampai tiga hari ke depan," ujar Daud.

Daud menyebut pekerjaan pintu gerbang yang ambruk itu sudah diselesaikan sesuai dengan design yang disetujui oleh pemberi kerja. Dan saat ini sudah dioperasikan sejak akhir tahun 2017.

Ambruknya pintu gerbang itu disebabkan lantaran kondisi cuaca yang ekstrem. Angin kencang menyebabkan terlepasnya pintu gerbang tersebut.

"Kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan serta perkuatan pintu gerbang dengan menggunakan metode baru. Di mana akan dilakukan pemasangan pintu besi setinggi 2 meter dan sepanjang 6 meter," ucapnya.

Insiden ambruknya pintu gerbang KA Bandara yang berlokasi di Parimeter Selatan itu sempat menimpa korban. Korban diketahui bernama Edi Junaidi yang merupakan sekuriti setempat.

"Kami tanggung jawab untuk seluruh pengobatannya," kata Daud.

Edi sempat tak sadarkan diri dan dibawa ke Klinik Bandara Soetta. Kemudian segera dirujuk ke RS Mayapada, Tangerang.

"Saat ini kondisi korban sudah bisa diajak komunikasi. Tapi masih dalam proses pengobatan karena mengalami luka lebam di bagian lehernya," ungkapnya.

"Oleh karena itu agar kejadian ini tidak terulang lagi, pintu gerbang kami perkuat dua kali lipat," papar Daud.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill