Connect With Us

1,3 Ton Ganja Kering Dibakar di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Maret 2018 | 16:00

Pemusnahan Narkotika jenis ganja kering seberat 1,3 ton di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Narkotika jenis ganja kering seberat 1,3 ton dinusnahkan dengan cara dibakar hingga hangus menggunakan Incenerator di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/3/2018).

Ganja tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus Polrestro Jakarta Barat selama empat bulan. Tak hanya ganja, narkotika jenis sabu seberat 6,3 kg, pil ekstacy 1.916 butir dan Happy Five 280 butir juga turut dimusnahkan.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Hengky Haryadi mengatakan, narkotika tersebut merupakan hasil pengungkapan jajarannya selama periode November 2017 hingga Februari 2018.

Hengky menjelaskan, dari pengungkapan serta pengembangan jaringan dan pengedar narkotika itu, pihaknya berhasil diamankan sebanyak 27 orang. Para tersangka terpaksa mendekam di sel tahanan.

"Mereka diancam pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 sub pasal 112 Jo pasal 132 Undang - undang RI tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup dan hukuman mati," ucapnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi yang turut hadir dalam pemusnahan tersebut menambahkan wilayahnya sangat rawan dengan peredaran narkoba. Dirinya mengapresiasi langkah kepolisian dalam pengungkapan dan pemberantasan narkoba.

"Narkoba juga banyak masuk dari laut, yang ada di Jakarta Utara. Tapi dari Jakarta Utara masuk ke Jakbar. Tempat hiburan juga banyak di Jakbar. Saya bersyukur polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku peredaran narkotika ini," paparnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill