Connect With Us

Avsec Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Ular & Kadal Langka

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Mei 2018 | 13:00

| Dibaca : 914

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil mengamankan Ular dan Kadal yang termasuk jenis Hewan langkah dari seorang WN Jepang bernama Imanishi Yusuke. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan yang dilakukan seorang WN Jepang bernama Imanishi Yusuke pada Selasa (29/5/2018). 

Diketahui, jumlah ular yang disita dari  calon penumpang Garuda Indonesia itu sebanyak 50 ekor. Sisanya yang lain adalah kadal sebanyak 10 ekor. Ada pun jenisnya merupakan hewan langka yang harus dilindungi. 

Menurut Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, peristiwa tersebut berhasil dicegah sekitar pukul 07.15 pagi.

“Petugas Avsec mendapati tampilan dari barang bawaan penumpang tersebut dilayar monitor X-ray terlihat mencurigakan. Belum lagi gerak-gerik penumpangnya yang seperti orang ketakutan,” ujar Erwin, Kamis (31/5/2018). 

Kemudian petugas operator menginstruksikan kepada petugas pemeriksa barang  untuk melakukan pemeriksaan barang. 

“Setelah dilakukan pemeriksaan didapati dua  keranjang  yang ditutup kardus dan dilakban. Setelah dibuka terdapat bungkusan plastik yang berisi ular dan kadal,” jelas Erwin. 

Sekitar pukul 07.30 WIB, penumpang lalu dibawa ke ruangan petugas untuk dipastikan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan dipastikan terdapat 7 (tujuh) bungkus plastik yang diantaranya 6 (enam) bungkus berisikan ular ukuran kecil berbagai warna, 1(satu) bungkus yang berisikan kadal. 

Selanjutnya petugas menghubungi pihak Karantina  untuk dilakukan serah terima dan diproses sesuai aturan yg berlaku.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Senin, 26 September 2022 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hadir pada kegiatan Pembukaan dan Pembahasan atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang tentang Anggaran Pendapatan

HIBURAN
Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Senin, 26 September 2022 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Layaknya Ibukota Jakarta, Tangerang merupakan wilayah yang sering dilanda kemacetan lalu lintas.

PROPERTI
Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Senin, 26 September 2022 | 08:05

TANGERANGNEWS.com-Ciputra Group melalui anak usahanya Ciputra Residence menghadirkan proyek hunian terbaru, Citra Garden Serpong yang memiliki lokasi strategis.

KAB. TANGERANG
 Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Senin, 26 September 2022 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang mulai membuka pendaftaran untuk posisi petugas penyelenggara ad hoc Pemilu 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill