Connect With Us

Keamanan Bandara Soetta Diperketat Selama Asian Games 2018

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin didampingi rekan lainnya saat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Polri akan memperketat pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat Asian Games 2018 yang sudah tinggal hitungan bulan jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus mendatang.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, dalam waktu dekat ini tamu-tamu penting Asian Games akan datang ke Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu gerbangnya Indonesia.

Menurutnya, tamu-tamu penting Asian Games seperti para petinggi Asia dan penyelenggara akan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada pekan kedua bulan Juli 2018.

"Oleh karenanya Bandara Soekarno-Hatta kita akan memperketat pengamanan kemudian kita akan bangun sebuah citra bagus bahwa pintu gerbang Indonesia ini ada di Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya saat ditemui di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Jenderal bintang tiga ini menjelaskan, pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat arus mudik maupun balik pada periode Lebaran ini terbilang cukup kondusif. Namun, pengamanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat Asian games pun akan diperketat secara ekstra.

"Pengamanan di Terminal 3 akan kita tambah. Yang ada sekarang ini akan dipertahankan dan akan ditambah lebih sop pengamanannya, ditambah lagi anggota berseragam," ucapnya.

Syafruddin menuturkan, pihaknya juga akan melibatkan seluruh instansi terkait demi mensukseskan pengamanan di Bandara bertaraf internasional itu saat Asian Games.

"Pola keamanan terkoordinasi seperti sekarang ini dan melibatkan semua pihak seperti AP2, Imigrasi, Bea Cukai dan lain-lain. Saya rasa sebuah sistem pengamanan yang solid ada di Bandara Soekarno-Hatta," ungkapnya.

Syafruddin pun mengakui setiap persoalan pasti ada kekurangannya, namun dia percaya jika soliditas antar instansi terus terjalin maka kondusifitas sistem keamanan pun akan terjaga.

"Di sana-sini tentu pasti ada kekurangan, tapi saya rasa 90 persen lebih sudah bagus, kondusif, sarana juga sudah memadai terutama di Terminal 3 karena tamu penting akan turun di sini," paparnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill