Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Meriah Sambut Asian Games

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Juli 2018 | 10:46

Sarana olahraga mini di Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan didesain meriah menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Tanah Air.

Mulai dari sisi udara, terminal dan darat termasuk juga transportasi massal antar terminal yang kini semakin diminati para pengguna jasa, yakni Kereta Layang (Skytrain).

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta meriah menyambut penyelenggaraan Asian Games yang digelar di Tanah Air,” tutur Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Selasa (3/7/2018).

Bandara

Dari sisi udara, Bandara yang terus melakukan transformasi digital tersebut telah mempersiapkan parking stand untuk pesawat yang menjadi partner Negara peserta Asian Games.

Sedangkan dari sisi Terminal, Wakan menyatakan, flow penumpang telah dibuat dengan jelas sejak turun dari pesawat, akreditasi, pemeriksaan imigrasi, pemeriksaan Bea dan Cukai hingga penjemputan.

Dari sisi Terminal nanti akan persiapkan Airport Helper khusus, Golf Car, Skytrain dibranding serba Asian Games.

“Kami juga telah mempersiapkan Posko Terpadu yang sebelumnya adalah Posko Angkutan Lebaran menjadi Posko Utama Asian Games, disamping Posko yang ada di setiap Terminal. Selain itu dibeberapa titik Terminal 1,2 dan 3 juga dilakukan branding sehingga ambience Asian Games 2018 bisa lebih terasa,” ujarnya.

bandara

Selain itu, Wakan menyatakan untuk menyemarakan Asian Games, PT Angkasa Pura II (Persero) akan mempersiapkan sejumlah sarana olahraga mini di Terminal untuk digunakan para pengguna jasa.

“Seperti tenis meja, billiard dan masih banyak lagi. Termasuk juga pada aplikasi Indonesian Airports kami akan buatkan fitur khusus untuk kebutuhan Asian Games,” terangnya.

bandara

Untuk memudahkan proses keimigrasian, PT Angkasa Pura II (Persero) telah berkoordinasi secara intens dengan pihak Imigrasi dengan menyediakan konter khusus bagi para atlet.

Teruntuk sisi darat, PT Angkasa Pura II (Persero) telah bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami sangat bangga turut serta mensukseskan Asian Games 2018 di Indonesia. Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet, karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik,” tuntasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill