Connect With Us

Gadis di Bawah Umur Hendak Dijadikan Terapis Distop di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 21 September 2018 | 14:00

| Dibaca : 1509

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Viktor Togi Tambunan bersama rekan lainnya saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Empat gadis di bawah umur yang hendak terbang ke Bali untuk jadi terapis pijat plus-plus diselamatkan Polisi di Bandara Soekarno Hatta. 

Keempatnya berinisial SN, 21, AF, 17, AL, 16 dan SM, 16. Mereka ditemani tersangka laki-laki berinisial IR,21. Mereka ketika itu telah berada di kabin pesawat maskapai Lion Air untuk bersiap lepas landas, pada Rabu (12/9/2018). Namun keberangkatan mereka berhasil dihentikan petugas.

"Awalnya kami mendapat informasi dari KPAI, di mana KPAI juga dapat informasi dari masyarakat tentang adanya anak yang rencana akan dieksploitasi untuk kegiatan sebagai terapis atau tempat karaoke di Bali, yang menggunakan angkutan udara lewat Bandara Soekarno-Hatta," jelas Kapolresta Bandara Soetta Kombes Viktor Togi Tambunan, Jumat (21/9/2018).

Viktor menerangkan dari penangkapan itu pihaknya pun mengembangkan dengan berhasil menangkap owner praktek prostitusi di tempat pijat berinisial IPB, 43, di Bandung.

"Tersangka melakukan perekrutan mengunakan medsos baik Instagram maupun Facebook dimana mereka menjanjikan sejumlah imbalan kepada wanita yang bersedia bekerja di panti pijat. Selain itu, mereka dikenalkan kepada korban oleh orang-orang secara langsung," terangnya.

Viktor menambahkan sindikat ini berasal dari Bandung. Mereka memiliki modus perekrutan calon pekerja terapis melalui media sosial dengan mengimingi imbalan perbulannya Rp5 hingga Rp10 juta. Namun, dalam perekrutan ini para pelaku menyasar anak-anak di bawah umur.

"Tersangka mencari pekerja di tempat mereka memang kalau kita lihat dipenawaran kerja ditulis berusia 18 tahun ke atas. Namun hari ini ada yang masih ada kategori anak," katanya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

OPINI
E-learning Memberikan Dampak Positif?

E-learning Memberikan Dampak Positif?

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:44

E-Learning merupakan pembelajaran yang disusun dengan tujuan

BISNIS
Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Selasa, 2 Maret 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Dodol Cilenggang merupakan salah satu dodol khas Betawi yang diproduksi di Toko Titi Mugi Jaya yang terletak di jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln