Connect With Us

Gadis di Bawah Umur Hendak Dijadikan Terapis Distop di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 21 September 2018 | 14:00

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Viktor Togi Tambunan bersama rekan lainnya saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Empat gadis di bawah umur yang hendak terbang ke Bali untuk jadi terapis pijat plus-plus diselamatkan Polisi di Bandara Soekarno Hatta. 

Keempatnya berinisial SN, 21, AF, 17, AL, 16 dan SM, 16. Mereka ditemani tersangka laki-laki berinisial IR,21. Mereka ketika itu telah berada di kabin pesawat maskapai Lion Air untuk bersiap lepas landas, pada Rabu (12/9/2018). Namun keberangkatan mereka berhasil dihentikan petugas.

"Awalnya kami mendapat informasi dari KPAI, di mana KPAI juga dapat informasi dari masyarakat tentang adanya anak yang rencana akan dieksploitasi untuk kegiatan sebagai terapis atau tempat karaoke di Bali, yang menggunakan angkutan udara lewat Bandara Soekarno-Hatta," jelas Kapolresta Bandara Soetta Kombes Viktor Togi Tambunan, Jumat (21/9/2018).

Viktor menerangkan dari penangkapan itu pihaknya pun mengembangkan dengan berhasil menangkap owner praktek prostitusi di tempat pijat berinisial IPB, 43, di Bandung.

"Tersangka melakukan perekrutan mengunakan medsos baik Instagram maupun Facebook dimana mereka menjanjikan sejumlah imbalan kepada wanita yang bersedia bekerja di panti pijat. Selain itu, mereka dikenalkan kepada korban oleh orang-orang secara langsung," terangnya.

Viktor menambahkan sindikat ini berasal dari Bandung. Mereka memiliki modus perekrutan calon pekerja terapis melalui media sosial dengan mengimingi imbalan perbulannya Rp5 hingga Rp10 juta. Namun, dalam perekrutan ini para pelaku menyasar anak-anak di bawah umur.

"Tersangka mencari pekerja di tempat mereka memang kalau kita lihat dipenawaran kerja ditulis berusia 18 tahun ke atas. Namun hari ini ada yang masih ada kategori anak," katanya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill