Connect With Us

Ini Puncak Kedatangan Kontingen Asian Para Games di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 20:00

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pesta olahraga Asian Para Games ketiga yang diselenggarakan dengan waktu singkat yakni pada 6-11 Oktober 2018 dihelat di Jakarta.

Karena waktu yang singkat itu, diperkirakan atlet dan ofisial Asian Para Games datang melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) secara serentak.

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo mengatakan, 2.888 atlet yang notabene penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara yang mengikuti pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

Ia memperkirakan puncak kedatangan kontingen tersebut akan terjadi pada 2-3 Oktober 2018. Menurutnya, pada tanggal tersebut sekitar 50 persen kontingen tiba di Indonesia.

"Peak (puncak) tanggal dua dan tiga kedatangan kontingen seperti Iran dan Jepang, (di tanggal tersebut) 50 persen dikedatangan dengan yang memakai kursi roda ada 1.088," ungkapnya, Jumat (28/9/2018).

Ia menjelaskan waktu even yang digelar selama lima hari membuat kedatangan maupun kepulangan nanti terjadi secara serentak pula.

"Mereka rata-rata ini pulang bersama-sama, ketika mereka pulang bersama-sama disini (Bandara Soetta) harus siap," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan, pihaknya mengaku siap untuk menyambut kedatangan maupun kepulangan kontingen Asian Para Games.

Menurutnya, sarana penunjang untuk melayani atlet difabel di Bandara Soetta juga sudah dinyatakan siap mengawal kontingen yang notabene penyandang disabilitas.

"Kami sudah siap mulai hari ini, besok pun kalau sudah ada pergerakan baik atlet maupun ofisial sudah kondisikan. Dan posko utama juga sudah efektif mulai kerja hari ini untuk mengawal situasi," katanya.(MRI/RGI)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill