Connect With Us

Senyum Lepas Warga Tangerang Setelah Rumahnya Dibedah AP II

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:38

Salah satu Warga Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kabupaten Tangerang yang menerima bantuan renovasi rumahnya oleh manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kabupaten Tangerang tersenyum lebar setelah rumahnya direnovasi oleh manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II.

Ada 10 rumah warga di sekitar Bandara Soekarno-Hatta yang dibedah. Sami, 54, satu di antara warga yang beruntung rumahnya disolek ini tampak tersenyum.

Raut wajahnya berseri sesaat dipanggil menerima bantuan dan berpose bersama para pimpinan PT Angkasa Pura II dan Pemerintah setempat.

Sebuah papan simbolis bergambar rumah sebelum direnovasi, ditenteng Sami untuk kemudian dipajang didinding rumah barunya dan menjadi kenangan.

Sami yang hanya tinggal bersama dua anaknya ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah menyalurkan bantuan kepada dirinya melalui program Bina Lingkungan.

"Saya terimakasih rumah saya sudah dibangun oleh Bandara Soekarno Hatta. Saya Alhamdulillah semoga pegawai bandara sehat terus," ucapnya.

Selain Sami, Sukri pun turut merasakan nasib serupa. Rumahnya juga disulap menjadi bagus. Ia juga tampak tersenyum ketika melihat tempat tinggal yang sebelumnya kumuh, kini menjadi layak huni.

"Ya tinggal di sini tadinya dapur susah, kamar mandi sudah jelek. Atap rumah juga sudah jebol-jebol, dinding kayu," imbuhnya.

Sukri juga berucap rasa terima kasihnya kepada PT Angkasa Pura II yang peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. "Pokoknya mah terima kasih, enggak nyangka saya rumah dibedah," tuturnya.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan menuturkan bahwa 10 rumah warga yang telah dibedah dengan anggaran Rp547 juta ini sebagai komitmen perusahaannya untuk membantu lingkungan sekitar.

"Madrasah, TK, dan Pondok Pesantren di sini juga kami bedah. Tentu ini merupakan wujud komitmen kami yang kaitannya mensejahterakan masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Menurutnya PT Angkasa Pura II mendorong pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Terhitung kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan Rp15,8 Miliar untuk program Kemitraan yang menyasar pelaku UKM asal Kota dan Kabupaten Tangerang. Selain itu, untuk program Bina Lingkungan, pihaknya telah menyalurkan Rp7,7 Miliar.

"Jadi kalau total anggaran biaya oleh kami senilai Rp23,5 Miliar," papar Wakan(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill