Connect With Us

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

| Dibaca : 292

PT Angkasa Pura II menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu di lingkungan sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

Santunan diberikan langsung oleh Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan di Masjid Nurul Barkah, Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (14/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Wakan menyempatkan diri untuk memberikan edukasi kepada 300 anak yang tinggal di sekitar Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Ia mengatakan, anak-anak untuk tidak bermain balon, layangan hingga laser di sekitaran Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk anak-anakku diperhatikan ya jangan bermain layang-layang di sekitar bandara," ujarnya.

Sebab hal itu, kata Wakan, sangat mengganggu pesawat yang sedang terbang sehingga berbahaya bagi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Karena apa? Karena kalau masuk ke mesin pesawat dapat bahaya buat pesawat. Kasihan nanti mereka," imbuhnya.

Anak-anak pun menganggukkan kepalanya ketika mendengarkan imbauan tersebut sambil menjawab serentak dwngan kata "Iya".

Sebelumnya, program santunan yang digelar setiap satu tahun dua kali itu, sesuai dengan komitmen perusahaan dalam mensejahterahkan masyarakat dan lingkungan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain itu, pada tahun 2018 ini Kantor Cabang Bandara Soekarno - Hatta menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp3 Miliar lebih kepada 86 Mitra Binaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah. Para mitra tersebut tersebar dari berbagai kecamatan di Kabupaten dan Kota Tangerang, bahkan Kota Tangerang Selatan. 

Jika ditotal semenjak dana Program Kemitraan mulai disalurkan yaitu pada Tahun 2001 - 2018 Kantor Cabang Soekarno-Hatta sudah mencapai hampir Rp.39 Miliar dengan jumlah mitra binaan mencapai 1.971 orang.(RAZ/HRU)

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill