Connect With Us

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Resmi Jadi Terminal Internasional Berbiaya Murah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Mei 2019 | 16:08

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan saat meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT).

Peresmian yang dihadiri para pejabat di lingkungan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) ini berlangsung di Terminal 2F, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan saat meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, peresmian terminal LCCT merupakan sejarah baru dalam pelayanan penerbangan di Indonesia.

"Kita ketahui bersama, hari ini kita menorehkan sejarah baru. Jadi ini adalah terminal LCCT yang pertama di Indonesia," ujarnya dalam peresmian.

Wakan menuturkan implementasi LCCT yang melayani penerbangan internasional dengan maskapai kategori berbiaya rendah ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

"Kita turut mendukung program dari pemerintah dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menurutnya, sudah ada enam maskapai yang tergabung dalam pelayanan LCCT di Terminal 2F ini di antaranya seperti Lion Group, Thai Lion, Malindo, Batik dan Seribu Pasifik.

"Nanti dalam waktu dekat akan ada tiga maskapai baru yang akan bergabung dengan kita yaitu Tiger Sccot, Jets Star, dan Citi Link," tuturnya.

Wakan juga turut menyampaikan terimakasih kepada para stakeholder yang telah berkontribusi sehingga terminal penerbangan internasional berbiaya rendah ini terwujud.

"Kami berterimakasih kepada supervisi dari Kementerian Perhubungan dan kami didukung penuh oleh mitra kami yaitu Kombata," tukasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill