Connect With Us

May Day 2019, DPC BSH Gelar Lomba Mewarnai & Melukis

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Mei 2019 | 22:28

Suasana keceriaan anak-anak mengikuti lomba mewarnai dan melukis dalam kegiatan Memperingati International Labour Day atau May Day di lantai 2 Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati International Labour Day atau yang biasa dikenal dengan istilah May Day, pada tahun ini DPC Sekarpura II Bandara Soekarno-Hatta (DPC BSH) mengadakan acara lomba mewarnai dan melukis yang diikuti oleh anak-anak karyawan/karyawati PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soekarno-Hatta dengan tema “Aku Bangga Ayah Ibu Kerja di Bandara”.

Menurut Ketua Panitia May Day 2019, Sarwono Hadi, konsep lomba mewarnai dan melukis dipilih agar peringatan May Day ini juga dapat diikuti oleh keluarga karyawan yang selama ini telah memberikan dukungan kepada suami/istri atau ayah/ibunya.

Suasana keceriaan anak-anak mengikuti lomba mewarnai dan melukis dalam kegiatan Memperingati International Labour Day atau May Day di lantai 2 Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami memang sengaja mencari konsep kegiatan yang bisa melibatkan keluarga karyawan pada May Day tahun ini. Karena dibalik lelahnya kita bekerja, selalu ada keluarga yang terus mendoakan untuk terlimpahnya keberkahan atas hasil kerja kita,” tuturnya, Rabu (1/5/2019).

Acara yang digelar di lantai 2 Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta ini diikuti oleh 145 anak dari rentang usia 2 hingga 12 tahun. Peserta dibedakan menjadi tiga kategori, yaitu usia 2-5 tahun mewarnai dengan media kertas, usia 5-8 tahun mewarnai dengan media styrofoam, dan usia 8-12 tahun melukis di kanvas menggunakan cat air.

Kegiatan Memperingati International Labour Day atau May Day di lantai 2 Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

Setiap peserta mendapatkan kaos dari panitia berwarna hijau, merah, dan kuning sesuai dengan kategori usianya. Pada bagian depan kaos terdapat tulisan tema kegiatan, “Aku Bangga Ayah Ibu Kerja di Bandara”.

Tahun ini merupakan tahun keempat secara berturut-turut DPC BSH mengadakan kegiatan di bandara untuk memperingati May Day. Tahun 2016 DPC BSH mengadakan pameran foto aktivitas kerja karyawan PT Angkasa Pura II; tahun 2017 bersilaturahmi dan makan siang bersama para pekerja proyek Terminal 3 Pier 1; dan tahun 2018 mengunjungi karyawan/karyawati operasional yang berdinas dan menampung aspirasi mereka lewat tulisan pada selembar kertas A3.

Konsep peringatan May Day yang diadakan DPC BSH memang berbeda pada peringatan May Day pada umumnya yang lebih identik dengan aksi turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi kepada stakeholder yang terkait dengan hubungan ketenagakerjaan. Hal ini karena peringatan May Day diadakan di area bandar udara yang merupakan salah satu obyek vital nasional, sehingga konsep kegiatan dirancang dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku.

Taraas Arshayoena, Ketua DPC BSH, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada karyawan/karyawati atas antusiasme dan dukungan yang diberikan pada kegaitan May Day 2019 ini. “Antusiasme karyawan/karyawati KCU Bandara Soekarno-Hatta untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Awalnya kami tidak menyangka animonya sangat besar seperti ini, semoga ini menjadi tambahan energi bagi kita yang setiap hari bekerja di bandara,” ucap Taraas.

Kegiatan Memperingati International Labour Day atau May Day di lantai 2 Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

Pada kesempatan ini Ketua DPC BSH juga mengingatkan pentingnya soliditas dan persatuan karyawan. “Kegiatan ini juga menjadi media untuk meyatukan karyawan, karena dengan bersatu tantangan seperti apapun akan mampu dihadapi,” tambahnya.

DPC BSH menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung suksesnya kegiatan ini, di antaranya manajemen KCU Bandara Soekarno-Hatta, manajamen Railink khususnya Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta, serta Kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno-Hatta yang turut menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.(RMI/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill