Connect With Us

Pengantar Sudah Bisa Masuk ke Area Check-in, Terminal 2 Bandara Soetta Rasa Terminal 3

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Mei 2019 | 12:26

Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com--Sejak Terminal 2F diberlakukan LCCT atau terminal berbiaya rendah,  pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) membebaskan pengguna jasa atau pengantar penumpang untuk masuk area Terminal 2D dan 2E sebelum area Security Check Point (SCP2) atau pemerkisaan kedua .  

Sedangkan di Terminal 2F, pengantar hanya bisa sampai sebelum pemeriksaan Keimigrasian. Namun, pengunjung dapat mengantar sampai ke check-in area atau sebelum pemeriksaan Imirasi. 

"Konsepnya hampir mirip seperti di Terminal 3," jelas Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta. 

Seperti diketahui, Selama ini pengunjung atau pengantar penumpang hanya bisa masuk sampai curbside (selasar/teras) Terminal 2 atau sebelum masuk Security Check Point (SCP1) atau pemeriksaan pertama.

Menurut Febri, kebijakan baru ini diterapkan terkait dengan konsep baru Terminal 2 yang sedang direvitalisasi.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk di Tanah Air sekaligus pintu masuk paling utama Indonesia. Setiap tahunnya, jumlah penumpang di Soekarno-Hatta berkisar 65-70 juta penumpang.

 

Guna mendukung bergeliatnya pariwisata di Indonesia,  Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT).

Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan  perjalanan berwisata ke pulau-pulau indah yang ada di Indonesia.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill