Connect With Us

Imbas Demo Rusuh, Penumpang di Bandara Soetta Cemas ke Jakarta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Mei 2019 | 18:32

Terminal 3 Domestik, Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Aksi massa yang terlibat bentrok dengan aparat di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta berimbas pada kekhawatiran masyarakat.

Kondisi mencekam selama dua hari berturut-turut mengakibatkan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pun cemas bertolak ke Jakarta.

Rizwan, seorang penumpang asal Semarang yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta mengaku hendak ke Jakarta demi kepentingan pekerjaan.

Ia mengaku risau mendengar kondisi Jakarta yang sempat memanas karena aksi massa bentrok dengan aparat hingga perusakan fasilitas yang menelan korban jiwa.

"Saya tahu, mendengar kabar mengenai kondisi di Jakarta dan membuat kekhawatiran," ujarnya saat ditemui di Terminal 3 Domestik, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Kendati risau, ia mengatakan bahwa harus tetap melaksanakan tugasnya di Jakarta. "Tapi nggak apa-apa, semoga kondisi di Jakarta cepat membaik," imbuhnya.

Senada dengannya, Ardian Tanu, seorang penumpang asal Palembang yang juga tiba di Bandara Soekarno-Hatta mengaku hendak ke Jakarta untuk menemui sanak saudaranya.

Ia juga merasa cemas dengan kondisi Jakarta saat ini. Menurutnya, selepas bertemu dengan sanak familinya nanti, ia akan langsung bertolak ke Palembang lagi.

"Memang saya mau ke Jakarta, cuma mau ketemu saudara dan ingin memastikan kabarnya," ucapnya.

Seperti diketahui, aksi massa yang menolak hasil Pilpres 2019 di sekitaran Jakarta berujung bentrok dengan aparat pada Selasa dan Rabu (21-22/5/2019) malam.

Sementara situasi dan kondisi di Jalan MH Thamrin tepatnya depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat dan sekitarnya pada Kamis (23/5/2019) ini dikabarkan sudah kondusif. Meski demikian, ruas jalan masih ditutup dan pasukan Brimob tetap bersiaga.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill