Connect With Us

Hari Anak Sedunia, Siswa SD Rasakan Pengalaman Jadi Petugas di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 November 2019 | 13:52

| Dibaca : 414

Tampak anak-anak siswa sekolah dasar menjadi petugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dalam memperingati Hari Anak Sedunia ke-30, Rabu (20/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Anak-anak siswa sekolah dasar (SD) memperingati Hari Anak Sedunia ke-30 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Rabu (20/11/2019).

Peringatan ini sebagai wujud kerja sama Unicef dengan PT Angkasa Pura II (Persero). Belasan siswa dari SD Kartini Tangerang pun mendapat pengalaman menjadi petugas bandara.

Para siswa tersebut merasakan kerja menjadi petugas customer service, customer service mobile, information, dan terminal inspection service di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya mendukung Unicef untuk mewujudkan impian anak-anak yang salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan.

"Airport ini ramah anak. Anak-anak bisa bermain di sini. Bahkan anak-anak akting sebagai petugas bandara yang merupakan pengalaman menarik bagi anak-anak," ujarnya.

Dalam peringatan Hari Anak Sedunia ini, kata Febri, pihaknya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk akting menjadi petugas di bandara yang diklaim memiliki pelayanan ramah terhadap anak ini.

"Hal ini juga menjadi alternatif bagi cita-cita anak yang tidak selalu menjadi pilot, dokter, atau insinyur. Tapi bisa juga jadi pengelola bandara," ujarnya.

Fundrasing & Partnerships UNICEF untuk Indonesia Gregor Henneka menuturkan, Bandara Soekarno-Hatta merupakan tempat yang tepat untuk memperingati perayaan Hari Anak Sedunia.

"Pada hari anak sedunia ini kami menghargai dukungan Angkasa Pura II," ucapnya.

Sementara Aldiano, siswa SD Kartini Tangerang yang menjadi peserta menyampaikan dirinya sangat senang mendapatkan pengalaman menjadi petugas bandara pada hari spesial ini.

"Senang. Saya dapat pengalaman. Semoga saya bisa menjadi direktur di bandara," harapnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) segera mengusulkan kenaikan upah tahun 2022 ke Provinsi Banten

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin