Connect With Us

Gelar Kampanye, PPPI Ingin Masyarakat Sadar Keselamatan Penerbangan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 Desember 2019 | 19:28

| Dibaca : 391

Kegiatan gerakan Aviation Safety Campaign 4.0 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) menggelar kampanye keselamatan penerbangan melalui gerakan Aviation Safety Campaign 4.0 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kampanye yang mengusung tema Aviation Safety Starts with me ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama pengguna jasa penerbangan ihwal keselamatan penerbangan.

Ketua Umum PPPI Capt. Rizky Budimansyah Juzar mengatakan, dengan semakin berkembangnya teknologi penerbangan dunia, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas para anggotanya demi kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jasa penerbangan.

“PPPI bekerja sama dengan sejumlah kementerian terkait untuk bersama menjadikan kampanye keselamatan penerbangan sebagai program digitalisasi dan edukasi yang harus disosialisasikan secara komprehensif,” jelasnya dalam talkshow kampanye keselamatan penerbangan di Tower Air Traffic Controller, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (19/12/2019).

Rizky mengungkapkan kampanye keselamatan penerbangan yang digelar selama 20-23 Desember 2019 ini sebagai awal yang nantinya akan berkesinambungan.

Baca Juga :

Menurutnya, PPPI bersama Indonesia Air Traffic Controller Association (IATCA) akan menjadikan kampanye keselamatan penerbangan ini setiap bulan ke seluruh bandara di Indonesia, tempat-tempat umum, dan sekolah.

Ia juga menyebut kampanye akan dituangkan dalam bentuk aplikasi digital yang dapat diunduh di Playstore yang juga akan diluncurkan dalam prosesi pembukaan acara inti pada Januari 2020.

“Demi menanamkan nilai-nilai edukasi keselamatan penerbangan sejak dini dan dimulai dari diri sendiri. Jadi, masyarakat harus tahu bahwa penerbangan ini alat transportasi yang paling safe ,” ungkapnya.

Rizky menambahkan melalui kampanye ini diharapkan masyarakat mengetahui begitu pentingnya memahami secara rinci aspek-aspek keselamatan penerbangan.

“Kami berharap keselamatan penerbangan bukan dimulai pada saat kedatangan di bandara, melainkan sebelum menentukan dan memutuskan untuk bepergian melalui moda transportasi udara, serta harus dimulai dari diri sendiri, bukan orang lain,” pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Jumat, 30 September 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Penanganan penyakit gangguan irama pada jantung atau dalam istilah medis disebut aritmia, umumnya tidak membutuhkan pengobatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill