Connect With Us

Sandiaga Uno Rapid Tes Massal Imigran Indonesia di Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Mei 2020 | 20:44

| Dibaca : 599

Sandiaga Uno saat memimpin relawannya dalam kegiatan rapid test massal imigran di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Puluhan imigran yang tiba di Indonesia menjalani rapid test massal di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020). Rapid test massal ini diinisiasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Kami berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan rapid test kepada para penumpang yang turun melalui Bandara Soekarno-Hatta," ujar Sandiaga, Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19. 

Menurutnya, Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan pintu masuk yang harus dilakukan rapid test massal agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Rapid test massal ini diikuti 87 Warga Negara Indonesia (WNI), penumpang Garuda Indonesia GA-831 yang berasal dari Singapura.

Dalam rapid test massal ini, relawan menyiapkan 13 dokter dan sejumlah tenaga medis. "Rapid test ini kami khususkan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI)," katanya. 

Sandiaga Uno saat memimpin relawannya dalam kegiatan rapid test massal imigran di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020).

Sandiaga menambahkan aksi rapid test ini kegiatan paling efektif dan strategis dalam penanggulangan serta pencegahan wabah COVID-19. Dia berharap rapid test massal ini dapat membatasi dan mencegah penularan virus Corona.

"Karena pelabuhan udara ini adalah gerbang pertama masyarakat dari luar negeri yang berpergian dan harus menjadi prioritas rapid test ini," papar Sandiaga.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno-Hatta Anas Maruf menambahkan saat ini seluruh pintu masuk ke Indonesia telah dilakukan pengawasan yang ketat terkait kedatangan seluruh WNI dari luar negeri. Sehingga, seluruh WNI yang masuk ke Indonesia tidak membawa wabah COVID-19. 

Menurutnya, pencegahan wabah COVID-19 ini harus dengan kolaborasi semua pihak, termasuk Kementerian Kesehatan, PT Angkasa Pura (II) dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19.

"Intinya, kita harus berkolaborasi untuk bisa mencegah penyebaran COVID-19 masuk ke tanah air. Kami sangat apresiasi rapid test massal yang digelar Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 ini. Kami yakin dengan kolaborasi, maka wabah ini bisa segera teratasi," jelasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab