Connect With Us

Sandiaga Uno Rapid Tes Massal Imigran Indonesia di Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Mei 2020 | 20:44

Sandiaga Uno saat memimpin relawannya dalam kegiatan rapid test massal imigran di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Puluhan imigran yang tiba di Indonesia menjalani rapid test massal di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020). Rapid test massal ini diinisiasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Kami berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan rapid test kepada para penumpang yang turun melalui Bandara Soekarno-Hatta," ujar Sandiaga, Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19. 

Menurutnya, Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan pintu masuk yang harus dilakukan rapid test massal agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Rapid test massal ini diikuti 87 Warga Negara Indonesia (WNI), penumpang Garuda Indonesia GA-831 yang berasal dari Singapura.

Dalam rapid test massal ini, relawan menyiapkan 13 dokter dan sejumlah tenaga medis. "Rapid test ini kami khususkan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI)," katanya. 

Sandiaga Uno saat memimpin relawannya dalam kegiatan rapid test massal imigran di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020).

Sandiaga menambahkan aksi rapid test ini kegiatan paling efektif dan strategis dalam penanggulangan serta pencegahan wabah COVID-19. Dia berharap rapid test massal ini dapat membatasi dan mencegah penularan virus Corona.

"Karena pelabuhan udara ini adalah gerbang pertama masyarakat dari luar negeri yang berpergian dan harus menjadi prioritas rapid test ini," papar Sandiaga.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno-Hatta Anas Maruf menambahkan saat ini seluruh pintu masuk ke Indonesia telah dilakukan pengawasan yang ketat terkait kedatangan seluruh WNI dari luar negeri. Sehingga, seluruh WNI yang masuk ke Indonesia tidak membawa wabah COVID-19. 

Menurutnya, pencegahan wabah COVID-19 ini harus dengan kolaborasi semua pihak, termasuk Kementerian Kesehatan, PT Angkasa Pura (II) dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19.

"Intinya, kita harus berkolaborasi untuk bisa mencegah penyebaran COVID-19 masuk ke tanah air. Kami sangat apresiasi rapid test massal yang digelar Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 ini. Kami yakin dengan kolaborasi, maka wabah ini bisa segera teratasi," jelasnya. (RMI/RAC)

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill