Connect With Us

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

| Dibaca : 659

Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang pesawat

Hal ini dilakukan menyusul lolosnya seorang penumpang Garuda Indonesia berstatus positif COVID-19, tujuan Jakarta-Sorong. Penumpang dengan dengan nomor penerbangan GA 682 ini berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

"Pada prinsipnya itu kita melakukan evaluasi ke dalam, kemudian untuk meningkatkan pengawasan," ujar Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta Anas Maruf seperti yang dilansir dari Kompas, Rabu (1/7/2020).

Untuk mencegah kejadian yang sama terulang, pemeriksaan dokumen secara lebih teliti akan dilakukan. Pihak KKP pun mengaku sudah melakukan evaluasi internal terkait peristiwa tesebut.

"Itu sudah kita lakukan evaluasi, apakah itu peningkatan ketelitian dan pengawasan seluruh dokumen kesehatan. Itu dulu yang saya bisa berikan," kata dia.

Diketahui sebelumnya, otoritas terkait dalam pemeriksaan dokumen di Bandara Soetta, yakni KKP telah meloloskan soerang penumpang Garuda, yang membawa surat hasil tes PCR positif COVID-19.

"Penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin (29/6/2020).

Karena telah divalidasi KKP, Garuda Indonesia pun memberikan fasilitas penerbangan ke penumpang tersebut. Atas kejadian itu, Garuda Indonesia melakukan koordinasi agar tidak terjadi lagi.

"Terkait tindak lanjut atas kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal," ujar dia.

KAB. TANGERANG
8 Pemotor Terjaring Operasi di Kronjo

8 Pemotor Terjaring Operasi di Kronjo

Rabu, 12 Agustus 2020 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak delapan pemotor terjaring operasi saat operasi lalu lintas di Kronjo, Rabu (12/8/2020)

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute