Connect With Us

Nekat, Maling Beraksi di Gedung Baru Polres Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 Juli 2020 | 16:24

Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian didampingi Kasat Reskrim Kompol Alexander Yurikho menunjukkan barang bukti kasus pencurian dalam jumpa pers. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Gedung baru Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta yang masih dalam proses pembangunan di Jalan C4 Gedung 641 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disatroni komplotan maling.

Komplotan maling tersebut berhasil menggasak 12 kran dan dua shower. Mereka pun akhirnya dibekuk jajaran Satreskrim Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta.

Kasat Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta Kompol Alexander Yurikho mengatakan ada enam tersangka yang diamankan karena terlibat dalam aksi pencurian tersebut.

Menurutnya, mereka yang beraksi pada Senin (29/6/2020) ini ditangkap atas laporan dari supervisor proyek pembangunan kantor baru Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta.

Atas dasar laporan tersebut kemudian polisi melakukan penyelidikan dan didapat di dalam rekaman CCTV para pelaku di gedung baru Mako Polres Bandara Soekarno-Hatta.

"Keenam tersangka ditangkap di empat lokasi berbeda," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

Tersangka RJ ditangkap di Cipinang Jakarta Pusat, NN dan MT di Kota Bekasi, SS di Cakung Jakarta Timur. Sedangkan tersangka RM di Pemalang Jawa Tengah dan Y di Lebak Banten.

"Mereka perannya berbeda-beda," kata Alexander.

Keenam tersangka ditangkap bersama barang bukti lima setel baju yang digunakan para tersangka saat melakukan aksinya dan mobil Toyota Venturer dengan plat palsu yang terpasang.

"Atas pencurian tersebut total kerugian yang dialami mencapai Rp20 juta," ungkapnya.

Kini keenam tersangka mendekam di tahanan Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta. Mereka dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill