Connect With Us

Jakarta PSBB Total, Penggunaan Masker di Bandara Soetta Diperketat 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 September 2020 | 13:52

Kapolres Kota Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta semakin memperketat pengawasan penggunaan masker di seluruh terminal dan perkantoran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

"Kita tahu bahwa DKI Jakarta akan melakukan PSBB yang diberlakukan pada 14 September 2020, menyikapi hal tersebut kita akan berkoordinasi dengan otoritas Bandara Soetta terkait pemberlakuan PSBB. Nanti akan kita rapatkan kemudian dibicarakan bersama yang mengawasi bandara," ujar Kapolres Kota Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian, Kamis (10/9/2020). 

Koordinasi juga dilakukan dengan otoritas bandara (otban) terkait pengawasan protokol kesehatan COVID-19 di kawasan Bandara Soetta.

Saat ini, Polres Bandara Soetta telah memberikan 500 masker kepada para pekerja dan mitra di bandara seperti petugas kebersihan, supir taksi, petugas parkir, hingga aircrew. 

"Hal itu untuk mengingatkan kesadaran masyarakat terkait kesadaran penggunaan masker, kita juga memberikan sanksi fisik berupa push-up, agar masyarakat bisa ingat untuk selalu memakai masker," ucapnya.

Kepolisian siap melakukan penegakan aturan kepada para pelanggar penggunaan masker di seluruh wilayah Bandara Soetta sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh otoritas bandara (otban).

"Regulasi seperti apa itu dari otban yang memberlakukan hal tersebut, kita dalam hal ini siap menegakkan disiplin protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta, sehingga bisa membantu program memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill