Connect With Us

Selama Pandemi, WNA Cina Paling Banyak Tinggal di Tangerang

Redaksi | Jumat, 1 Januari 2021 | 13:52

| Dibaca : 10694

Kantor Imigrasi Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang mengalami lonjakan permohonan izin tinggal dari warga negara asing selama pandemi COVID-19.

 

Berdasarkan data imigrasi, total dokumen izin tinggal bagi WNA yang dikeluarkan selama tahun 2020 sekitar 12.938 dokumen.

 

Dari jumlah tersebut paling mendominasi adalah WNA asal Cina sebanyak 4.884 orang. Lalu Korea Selatan 3.955 dan Filipina 878 orang.

 

"Permohonan izin tinggal tahun ini didominasi warga Cina," ujar Kepala Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang Felucia Sengky seperti dilansir dari Sindonews, Kamis (31/12/2020).

Jumlah permohonan izin tersebut dinilai telah memenuhi target Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang dengan presentase pencapaian melebihi 80 persen.

 

"Dari total 12.938 dokumen yang dikeluarkan, rinciannnya 4.685 merupakan dokumen izin tinggal kunjungan, 7.825 dokumen izin tinggal sementara, dan izin tinggal tetap sebanyak 428 dokumen," jelasnya.

 

Kantor Imigrasi juga mencatat WNA yang melakukan pelanggaran. Seperti overstay sebanyak yakni 68 kasus dan penyalahgunaan izin tinggal sebanyak 17 kasus.

 

"Untuk pelanggaran keimigrasian paling banyak dilakukan oleh WNA Nigeria dengan jumlah pelanggar lebih dari 60 orang," kata Felicia.

TANGSEL
Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Tersangka kasus investasi bodong Binomo, Indra Kenz atau Indra Kesuma, diserahkan oleh petugas Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill