Connect With Us

Selama Pandemi, WNA Cina Paling Banyak Tinggal di Tangerang

Redaksi | Jumat, 1 Januari 2021 | 13:52

Kantor Imigrasi Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang mengalami lonjakan permohonan izin tinggal dari warga negara asing selama pandemi COVID-19.

 

Berdasarkan data imigrasi, total dokumen izin tinggal bagi WNA yang dikeluarkan selama tahun 2020 sekitar 12.938 dokumen.

 

Dari jumlah tersebut paling mendominasi adalah WNA asal Cina sebanyak 4.884 orang. Lalu Korea Selatan 3.955 dan Filipina 878 orang.

 

"Permohonan izin tinggal tahun ini didominasi warga Cina," ujar Kepala Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang Felucia Sengky seperti dilansir dari Sindonews, Kamis (31/12/2020).

Jumlah permohonan izin tersebut dinilai telah memenuhi target Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang dengan presentase pencapaian melebihi 80 persen.

 

"Dari total 12.938 dokumen yang dikeluarkan, rinciannnya 4.685 merupakan dokumen izin tinggal kunjungan, 7.825 dokumen izin tinggal sementara, dan izin tinggal tetap sebanyak 428 dokumen," jelasnya.

 

Kantor Imigrasi juga mencatat WNA yang melakukan pelanggaran. Seperti overstay sebanyak yakni 68 kasus dan penyalahgunaan izin tinggal sebanyak 17 kasus.

 

"Untuk pelanggaran keimigrasian paling banyak dilakukan oleh WNA Nigeria dengan jumlah pelanggar lebih dari 60 orang," kata Felicia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill