Connect With Us

Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Januari 2021 | 14:51

| Dibaca : 222

Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama rombongannya saat mendatangi Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

 

Dia memastikan akan memberikan pendampingan psikoterapi untuk para keluarga korban. 

 

"Kementerian Sosial Insya Allah akan tetap membantu. Saat ini posko pendampingan ada di Bandara Soekarno-Hatta, Hotel Mercure, Tanjung Priok, dan di RS Polri. Kita juga menyiapkan ambulans untuk angkutan (keluarga) korban," ujarnya, Senin (11/1/2021). 

Baca Juga : 

 

Kemensos juga akan menjadi penghubung antara pihak keluarga dengan pemerintah daerah asal korban. Terkait asuransi kepada para korban, Kemensos sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja.

 

"Ada 24 kota dan kabupaten yang menjadi domisili para korban. Setahu saya asuransi ada satu dari Boeing, jadi itu yang harus kita siapkan. Nanti misalkan ternyata ke pengadilan, Kemensos pun yang akan membantu mengakseskan," jelas Risma.

 

Risma menuturkan pihaknya tidak tahu terkait berapa nilai asuransi yang akan diberikan kepada keluarga korban dari Jasa Raharja, maskapai dan juga Boeing. 

 

"Bukan ranah kita. Kita hanya menjadi penghubung karena bukan tidak mungkin, ahli waris meminta menghubungkan ke pihak bank. Kami yang akan menghubungkan dengan perbankan," tuturnya. 

 

Risma menambahkan, saat ini pihaknya telah mendatangi para keluarga korban dari penumpang pesawat rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu itu. 

 

"Saya perintahkan langsung siapkan trauma healingnya," pungkasnya.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman