Connect With Us

Ponsel Ajudan Pribadi Dicuri ART di Bandara Soekarno-Hatta, Tapi Pelaku Dibebaskan & Dikasih Uang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 Februari 2021 | 18:12

| Dibaca : 38026

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian menjelaskan kejadian pencurian ponsel ajudan pribadi dicuri ART dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Ajudan Pribadi yang memiliki nama asli Akbar PB, 24, disebut menjadi korban pencurian di Bandara Soekarno-Hatta. 

Ponsel mewah miliknya berjenis Samsung S21 hilang saat dia berada di Area Gate 5 Kedatangan atau ruang tunggu taksi Bandara Soekarno-Hatta. 

Akbar melalui adik iparnya, Zidane Ismail pun melaporkan insiden kehilangan ponsel berharga yang terjadi pada Rabu (17/2/2021) siang itu ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta. 

"Dari laporan itu, Satreskrim menerima dan melakukan penyelidikan secara maraton, berhasil mengungkap siapa pelaku yang mengambil barang berharga milik korban," ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021). 

Menurutnya, terungkap bahwa tersangka yang mencuri ponsel tersebut merupakan asisten rumah tangga (ART) berinisial S, 49. 

"Korbannya cukup terkenal. Selegram di medsos. Ini bukan rekayasa," imbuh Kapolres. 

Kapolres menyebut tersangka S mengambil ponsel milik korban di lokasi kejadian saat S kembali ke Jakarta dari Pangkal Pinang karena pekerjaannya telah diberhentikan majikannya. 

Pelaku pencurian ponsel ajudan pribadi saat dimintai keterangan di polresta Bandara Soekarno-Hatta dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021).

"Ponsel korban diserahkan tersangka ke anaknya dan dipergunakan anak tersangka. Kemudian berhasil kita tangkap dan amankan," jelasnya. 

Menurut Kapolres, ponsel milik korban digunakan anak tersangka untuk bisa mengikuti proses belajar secara daring. 

Kapolres mengatakan, tersangka yang berstatus janda ini juga memiliki rekam medis, yakni menderita kanker bening. 

Hal itu menjadi pertimbangan korban untuk tidak melanjutkan kasus ini secara hukum. Kepolisian, kata Kapolres, juga sepakat untuk tidak melanjutkan kasus ini secara hukum. 

"Hal ini juga setelah gelar perkara membahas dan mengkaji dikaitkan dengan program Presisi Kapolri tranformasi operasional," ungkapnya. 

Dalam konferensi pers, Akbar juga telah memaafkan prilaku S. Bahkan, atas dasar kemanusiaan, Akbar memberikan sejumlah uang kepada S. 

Tersangka S pun mengungkapkan terimakasihnya kepada Akbar. 

"Saya berterimakasih ke Pak Akbar. Saya minta maaf. Menyesal. Saya enggak mau mengulangi lagi," tutur S sambil menangis. (RED/RAC)

SPORT
Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Serpong City FC, akan segera tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia. Komposisi pemain klub sepak bola asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, diperkuat sejumlah atlet dari tim sepak bola

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin