Connect With Us

Railink Luncurkan Layanan Bandara Soekarno-Hatta Premium, Tarifnya Mulai Rp5 Ribu

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 1 April 2021 | 10:34

| Dibaca : 900

Kereta Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Railink sebagai operator Kereta Api Bandara di Indonesia meluncurkan layanan uji coba Kereta Bandara Soekarno-Hatta premium, Kamis (1/4/2020). 

Inovasi layanan premium yang tarif perjalanannya mulai Rp5 ribu tersebut untuk memudahkan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta. 

“KAI Bandara Soekarno-Hatta kini hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau mulai dari Rp5 ribu melalui layanan baru yaitu KAI Bandara Premium," ungkap Anggoro Triwibowo Plt Direktur Utama PT Railink. 

Program ini berlaku untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta. KAI Bandara Executive adalah KAI Bandara yang sudah beroperasional saat ini, sedangkan layanan baru KAI Bandara Premium adalah KAI Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami penyesuaian peta atau denah tempat duduk dan tarif pada jadwal keberangkatan tertentu. 

“Layanan KAI Bandara Premium mulai uji coba operasional pada tanggal 1 April 2021 dan tersedia dalam 10 jadwal keberangkatan setiap harinya, kita akan evaluasi secara berkala disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," imbuh Anggoro. 

Jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium dari Stasiun KAI Bandara Manggarai pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB dan 16.07 WIB.

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB dan 17.19 WIB. 

Menurut Anggoro, pelanggan dapat menikmati KAI Bandara Premium dengan tarif tiket mulai dari Rp5 ribu hingga Rp30 ribu ke Bandara Soekarno-Hatta 

“Tiket KAI Bandara Soekarno-Hatta kelas premium ini hanya berlaku untuk pembelian di channel offline melalui Vending Machine, POS, serta online channel melalui Website & Mobile Apps, tidak berlaku channel pembelian melalui B2B, Tap & Go, MPOS dan Reduksi atau Corporate Member," katanya. 

Operasional Kereta Api Bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

“Pengoperasian KAI Bandara Premium yang mengalami penyesuaian peta atau denah tempat duduk, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta tetap sesuai dengan standar teknis, safety dan standar pengoperasian kereta api bandara,” kata Anggoro. 

Pada KAI Bandara Premium, PT Railink melengkapi enam jendela darurat yang dapat dibuka dengan cara dipecahkan dan posisinya ada pada tiga tempat untuk satu sisi di dalam kereta yaitu di kedua ujung dan tengah. 

“Adanya pilihan layanan tambahan kelas baru ini diharapkan dapat memberi pilihan bagi pelanggan serta semakin meningkatkan minat masyarakat, untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai penunjang mobilitas sehari-hari,” pungkas Anggoro. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Target Belum Tercapai, Kabupaten Tangerang Percepat Vaksinasi di RT/RW 

Target Belum Tercapai, Kabupaten Tangerang Percepat Vaksinasi di RT/RW 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:38

TANGERANGNEWS.com - Setelah keluar dari wilayah aglomerasi karena belum tercapainya target vaksin Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, akan meningkatkan akselerasi sasaran vaksinasi Covid-19

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin