Connect With Us

Merinding! Pria dari India Ini Lolos Pemeriksaan Bandara Soekarno-Hatta

Redaksi | Selasa, 27 April 2021 | 08:34

Antrean calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-JD, seorang WNI yang baru kembali dari India, bisa lolos masuk via Bandara Internasional Soekarno-Hatta tanpa prosedur ketat protokol kesehatan COVID-19.  Petugas Kepolisian dalam kasus tersebut langsung gerak cepat, dan menangkap tiga orang terkait kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/4/2021) mengatakan, Hari Minggu (25/4/2021) kemarin memang telah diamankan seseorang inisial JD, kemudian ada S dan RW.

 

 

 “Ada tiga orang yang sudah diamankan," katanya.  JD, merupakan warga asli Bandung, Jawa Barat, baru pulang ke Indonesia via Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

JD bisa kembali ke kampung halamannya tanpa melewati prosedur karantina selama 14 hari. Untuk diketahui, pemerintah memperketat prosedur masuk WN India maupun WNI yang datang dari India. Hal itu menyusul meledaknya angka COVID-19 di India. Pemerintah mewajibkan setiap warga yang datang ke Indonesia untuk dikarantina selama 14 hari terlebih dahulu.

 

 

"Indikasinya saudara JD yang baru kembali dari India ke Indonesia sekitar hari Minggu jam 18.45 itu yang memang seharusnya ketentuan harus melalui karantina. Setelah pengecekan setiap penumpang yang dari India memang ada pengetatan sedikit, pertama harus melalui karantina selama 14 hari," jelas Yusri.

"Namun, JD tanpa melewati karantina kemudian diurus oleh seseorang inisial S dan RW tembus tanpa karantina," jelasnya. Setelah diketahui adanya kejadian itu, polisi kemudian mengamankan ketiganya.

 

 

Yusri mengatakan, yang membantu JD adalah  S dan RW. Tetapi keduanya bukan oknum petugas Bandara Soekarno-Hatta. "Pengakuan dia kepada JD dia adalah pegawai Bandara, tetapi ngakunya doang, " tuturnya.

Sementara Yusri belum menjelaskan lebih detail bagaimana kronologis pengungkapan kasus ini. "Masih didalami ini yang kemudian nanti kalau sudah selesai akan kita sampaikan bagaimana kronologis pengungkapan kasusnya. Intinya bahwa aturan setiap penumpang dari luar negeri yang masuk ke Indonesia harus dikarantina setelah dilakukan pengecekan apakah dia memang reaktif atau tidak," paparnya.

 

 

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill