Connect With Us

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

| Dibaca : 246

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II guna mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021. 

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada area pergudangan, area parkir, hingga perkantoran maskapai. Sebab, lingkungan ini banyak digunakan aktivitas para pekerja. 

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, sebanyak tiga mobil pikap, satu unit mobil damkar serta delapan petugas diterjunkan dalam kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan disinfeksi bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di kawasan Terminal Kargo. 

"Selain di terminal (penumpang), kami juga tentu harus melakukan penyemprotan di kargo juga," ujarnya. 

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II guna mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021.

Seluruh instansi dan perusahaan di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta secara rutin melakukan disinfeksi di area kerja dan menerapkan protokol kesehatan. 

Namun demikian, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta melakukan disinfeksi serentak secara keseluruhan di kawasan Terminal Kargo.

"Penyemprotan disinfektan dengan mobil PK 1 unit kita gerakkan dan untuk area perkantoran di dalam itu dengan sprayer manual ada 6 orang yang dilengkapi dengan pakaian standard yaitu hazmat dan perlengkapan lainnya," jelas Holik. 

Dengan adanya kegiatan disinfeksi secara rutin ini, Holik berharap mampu menekan penyebaran COVID-19 di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. 

"Sehingga pekerja bisa lebih merasa aman dan nyaman. Memang saat ini penyebaran Covid masih tinggi, baik itu di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Nah, di Bandara Soekarno-Hatta ini adalah mitigasi atau langkah antisipasi kita untuk menekan penyebaran tersebut," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

SPORT
Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Persita kembali unjuk gigi dengan menahan imbang tim tuan rumah, Arema FC dengan skor 2-2 dalam pekan kesembilan gelaran BRI Liga 1 2021/2022

TANGSEL
Ditolak Warga di Serang, 450 Ton Sampah Tangsel Tidak Bisa Dibuang

Ditolak Warga di Serang, 450 Ton Sampah Tangsel Tidak Bisa Dibuang

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:03

TANGERANGNEWS.com-Pembuangan sampah asal Kota Tangerang Selatan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowong, Kota Serang, kini terpaksa harus dihentikan sementara. Hal ini menyusul adanya protes

KOTA TANGERANG
Bikin Macet, Pekerjaan Pemasangan Pipa Perumdam TKR di Jalan Imam Bonjol Tangerang Dikeluhkan Warga

Bikin Macet, Pekerjaan Pemasangan Pipa Perumdam TKR di Jalan Imam Bonjol Tangerang Dikeluhkan Warga

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pekerjaan pemasangan pipa Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang berdampak pada kemacetan panjang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin