Connect With Us

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II guna mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021. 

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada area pergudangan, area parkir, hingga perkantoran maskapai. Sebab, lingkungan ini banyak digunakan aktivitas para pekerja. 

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, sebanyak tiga mobil pikap, satu unit mobil damkar serta delapan petugas diterjunkan dalam kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan disinfeksi bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di kawasan Terminal Kargo. 

"Selain di terminal (penumpang), kami juga tentu harus melakukan penyemprotan di kargo juga," ujarnya. 

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II guna mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021.

Seluruh instansi dan perusahaan di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta secara rutin melakukan disinfeksi di area kerja dan menerapkan protokol kesehatan. 

Namun demikian, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta melakukan disinfeksi serentak secara keseluruhan di kawasan Terminal Kargo.

"Penyemprotan disinfektan dengan mobil PK 1 unit kita gerakkan dan untuk area perkantoran di dalam itu dengan sprayer manual ada 6 orang yang dilengkapi dengan pakaian standard yaitu hazmat dan perlengkapan lainnya," jelas Holik. 

Dengan adanya kegiatan disinfeksi secara rutin ini, Holik berharap mampu menekan penyebaran COVID-19 di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. 

"Sehingga pekerja bisa lebih merasa aman dan nyaman. Memang saat ini penyebaran Covid masih tinggi, baik itu di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Nah, di Bandara Soekarno-Hatta ini adalah mitigasi atau langkah antisipasi kita untuk menekan penyebaran tersebut," pungkasnya. (RAZ/RAC)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill