Connect With Us

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Tim TangerangNews.com | Jumat, 10 September 2021 | 15:58

Suasana Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta. 

President Director of AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Jumat 10 September 2021, mengatakan layanan yang dimulai 9 September hingga 6 Oktober 2021  menargetkan vaksinasi bagi 20 ribu penumpang pesawat dan masyarakat umum. 

Dia menjelaskan untuk penumpang pesawat dan masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 di lokasi tersebut dapat melakukan pendaftaran secara online melalui https://bit.ly/GIATVAKSINASI.

“Vaksinasi dibuka bagi peserta 12 tahun ke atas menggunakan vaksin Sinovac, dan melengkapi data diri dengan Kartu Keluarga), dan peserta usia 18 tahun ke atas menggunakan vaksin Moderna. Bagi ibu hamil, harap membawa surat keterangan dokter kandungan untuk usia kehamilan,” terangnya. 

Awaluddin melanjutkan vaksinasi Covid-19 juga dilakukan untuk dosis pertama dan dosis kedua. Sedangkan vaksin Moderna digunakan hanya untuk dosis pertama. 

“Sentra vaksinasi yang diinisiasi BAIS ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik di antara stakeholder untuk mendukung program percepatan vaksinasi nasional,” ungkap dia.

Lebih jauh dia menerangkan bahwa Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta untuk sementara tidak melayani penerbangan, sehingga bisa digunakan penuh sebagai sentra vaksinasi bagi penumpang pesawat dan masyarakat umum yang dinisiasikan BAIS ini selama 28 hari.

Menurut Awaluddin, dengan lokasi vaksinasi yang cukup luas, maka pelaksanaannya akan dipastikan memenuhi protokol kesehatan, teratur, terorganisir, dan tidak berdesak-desakan. 

Dia menambahkan ppengaturan area di lokasi vaksinasi telah dilakukan yakni untuk ruang tunggu, kemudian area pre-screening dan screening calon penerima vaksinasi, lalu pelaksanaan vaksinasi, dan kemudian observasi.

Adapun Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menyebutkan bahwa saat ini sentra vaksinasi terdapat di 3 terminal. “Vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 untuk penumpang pesawat. Sedangkan bagi masyarakat umum, vaksinasi dilakukan di Terminal 1,”  terang Agus.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill