Connect With Us

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Tim TangerangNews.com | Jumat, 24 September 2021 | 15:38

| Dibaca : 189

Suasana Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang. (@TangerangNews / Detik)

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR di Terminal 3 sebelum memproses keimigrasian untuk masuk wilayah Indonesia.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, sejauh ini pelaksanaan PCR bagi penumpang dari luar negeri berjalan lancar karena kolaborasi erat di antara stakeholder di Bandara Soetta.

“AP II selaku operator bandara berterima kasih atas dukungan stakeholder yakni Otoritas Bandara Wilayah I, KKP Kementerian Kesehatan, maskapai, ground handling, Satgas Udara Penanganan Covid-19, Polri, dan semua penumpang pesawat internasional sehingga bersama-sama kami mampu menjalankan kewajiban PCR di area kedatangan internasional dengan baik,” kata Awaluddin melalui siaran pers, Kamis 23 September 2021. 

Bandara Soetta menerapkan ketentuan di dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan No.77/2021 yang merupakan perubahan atas SE Kemenhub Nomor 74/2021. Berdasarkan SE tersebut, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes Covid-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan paling lama satu jam atau tes RT-PCR.

“Dengan hasil dapat diketahui paling lama satu jam, maka ini sangat membantu proses tes di mana alur kedatangan internasiona dapat tetap lancar dan penumpang yang baru mendarat pun tidak harus menunggu terlalu lama untuk menunggu hasil tes,” jelas Awaluddin.

Awaluddin memastikan sejak 22 September 2021 seluruh penumpang dari luar negeri akan menjalani tes PCR begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Dia menambahkan AP II bersama stakeholder juga melakukan pengaturan slot penerbangan, parking stand pesawat, gate kedatangan, dan holding bay bagi penumpang internasional sebelum melakukan tes PCR.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

OPINI
Pencitraan Publik di Tahun Politik

Pencitraan Publik di Tahun Politik

Senin, 23 Mei 2022 | 09:17

Syahwat (nafsu) berpolitik sejumlah politisi kini sedang menuju ubun-ubun. Nyaris tiada hari mereka tanpa ngomong soal politik, tanpa melakukan kegiatan politik.

KAB. TANGERANG
Minat Baca Masih Rendah, Ketua Dewan Pakar ICMI Kabupaten Tangerang Dorong Gebyar Pemuda Mauk 2022 Galakkan Literasi

Minat Baca Masih Rendah, Ketua Dewan Pakar ICMI Kabupaten Tangerang Dorong Gebyar Pemuda Mauk 2022 Galakkan Literasi

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Tangerang Komarudin turut serta menyukseskan kegiatan Gebyar Pemuda Mauk 2022, di Kantor Kecamatan Mauk, Minggu 22 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill