Connect With Us

11 Ribu WNA Melintas di Bandara Soekarno Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:09

Calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Bisnis)

TANGERANGNEWS.com-Tercatat ada sebanyak belasan ribu Warga Negara Asing (WNA) melakukan perlintasan lewat Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, pada periode 15 September hingga 4 Oktober 2021.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat 11.401 WNA yang datang melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, lalu 7.207 WNA lainnya meninggalkan Indonesia melalui bandara tersebut.

Jumlah terbanyak dalam perlintasan kedatangan terbanyak berasal dari negara Jepang, lalu disusul Korea Selatan, Cina, Amerika Serikat dan Perancis.

Kemudian perlintasan meninggalkan Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta didominasi dari negara Jepang, Korea Selatan, India, Cina dan Amerika Serikat. 

Dari banyaknya WNA tersebut, sebanyak 1.600 orang beraktifitas di kawasan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Jumlah terebut termasuk yang terbanyak se-Provinsi Banten dengan total 5000 lebih WNA.

"Terbanyak memang di kawasan Tangerang ini. Pertama, karena memang ada bandara internasional, dekat dengan Jakarta, dan ada beberapa perusahaan, pabrik, yang memakai tenaga ahlinya dari orang asing," ungkap Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Banten, Agus Toyib, saat Rapat Kordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Tangerang, Rabu 6 Oktober 2021.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill