Connect With Us

11 Ribu WNA Melintas di Bandara Soekarno Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:09

| Dibaca : 600

Calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Bisnis)

TANGERANGNEWS.com-Tercatat ada sebanyak belasan ribu Warga Negara Asing (WNA) melakukan perlintasan lewat Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, pada periode 15 September hingga 4 Oktober 2021.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat 11.401 WNA yang datang melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, lalu 7.207 WNA lainnya meninggalkan Indonesia melalui bandara tersebut.

Jumlah terbanyak dalam perlintasan kedatangan terbanyak berasal dari negara Jepang, lalu disusul Korea Selatan, Cina, Amerika Serikat dan Perancis.

Kemudian perlintasan meninggalkan Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta didominasi dari negara Jepang, Korea Selatan, India, Cina dan Amerika Serikat. 

Dari banyaknya WNA tersebut, sebanyak 1.600 orang beraktifitas di kawasan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Jumlah terebut termasuk yang terbanyak se-Provinsi Banten dengan total 5000 lebih WNA.

"Terbanyak memang di kawasan Tangerang ini. Pertama, karena memang ada bandara internasional, dekat dengan Jakarta, dan ada beberapa perusahaan, pabrik, yang memakai tenaga ahlinya dari orang asing," ungkap Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Banten, Agus Toyib, saat Rapat Kordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Tangerang, Rabu 6 Oktober 2021.

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

SPORT
Persik Kediri Bungkam Persita Tangerang 2-0

Persik Kediri Bungkam Persita Tangerang 2-0

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:36

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang dipaksa menelan kekalahan kontra Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021 sore WIB

BANDARA
Waspadai Varian Omicron, Imigrasi Tolak 19 WNA di Bandara Soekarno-Hatta

Waspadai Varian Omicron, Imigrasi Tolak 19 WNA di Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:34

TANGERANGNEWS.com-Petugas Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin