Connect With Us

Sebanyak 150 Barang Tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta 

Tim TangerangNews.com | Selasa, 14 Desember 2021 | 16:59

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. (@TangerangNews / Dok. Angkasa Pura II)

TANGERANGNEWS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengungkapkan bahwa selama Januari-Desember 2021, petugas menemukan sebanyak 150 barang tertinggal atau tercecer di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Awaluddin mengaku bangga karena petugas telah menunjukkan penerapan nilai-nilai utama SDM AP II dalam bekerja. “Mempraktikkan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau dikenal dengan AKHLAK,” kata Awaluddin dalam keterangan tertulis, Selasa 14 Desember 2021.

Ia mengapresiasi seluruh staf bandara yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat dan pengunjung di Bandara Soetta. Pihaknya mengapresiasi Reynaldi, seorang petugas kebersihan di Terminal 3 Bandara Soetta yang mengembalikan barang hilang milik penumpang pesawat beberapa hari lalu. 

Reynaldi telah bekerja dengan sangat baik sesuai prosedur, yaitu langsung menyerahkan barang temuannya tersebut berupa dompet yang berisi uang dollar AS senilai sekitar Rp135 juta dan dokumen ke personel aviation security (Avsec). Dompet beserta isinya itu kini sudah kembali kepada pemiliknya.

Sebelumnya, seorang petugas kebersihan lainnya, Halimah juga menemukan tas tangan berisi dokumen penting dan cek senilai Rp35,9 miliar di Terminal 2 Bandara Soetta. Barang hilang tersebut sudah diambil pemiliknya. 

Selain Reynaldi dan Halimah, petugas kebersihan lainnya bernama Rivan juga pernah menemukan tas penumpang pesawat berisi uang Rp20 juta di Terminal 3 Bandara Soetta. Tas tersebut beserta isinya pun sudah dikembalikan ke pemiliknya.

“Para staf bandara, termasuk Reynaldi dan Ibu Halimah yang telah mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman serta memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Awaluddin.

Selanjutnya Awaluddin mengimbau penumpang atau pengunjung jika ada barang yang tertinggal di bandara AP II, segera melaporkan ke staf bandara dan dipastikan akan diberikan asistensi yang diperlukan. 

"Bandara AP II juga sudah dilengkapi CCTV di berbagai titik untuk menjaga keamanan dan memantau barang tertinggal,” kata Awaluddin.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill