Connect With Us

Cek Bandara Soekarno Hatta, Kapolri: Perketat Pengawasan Karantina

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Desember 2021 | 23:25

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang. (@TangerangNews / IG @ntmc_polri)

TANGERANGNEWS.com-Menyusul terjadinya penumpukan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang yang ramai di sosial media beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung pada Jumat 24 Desember 2021.

Dalam kegiatan pengecekan H-1 Natal ini, Sigit meminta semua pihak di Bandara Soetta untuk memperketat pengawasan karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri.

Hal ini dilakukan agar tidak penumpukan penumpang atau lolosnya penumpang dari karantina yang sudah ditentukan.

"Secara umum kita tadi melakukan beberapa pengecekan langsung tentunya untuk memberikan evaluasi dan perbaikan sehubungan dengan adanya komplain dari masyarakat terkait proses yang ada,” kata Sigit di Terminal 3 Bandara Soetta, seperti dilansir dari Detik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Ia juga meminta antara petugas yang ada agar bersinergi dengan memanfaatkan teknologi informasi, untuk memastikan bahwa tahapan dari mulai masuk (Bandara Soetta) sampai mengarah hotel berjalan sesuai ketentuan dan tidak ada yang turun di jalan.

Selain itu, Sigit juga menegaskan masa karantina selama 10 hari juga harus dapat dilaksanakan sampai tuntas. Dengan demikian,sinergitas pengawasannya antara petugas dengan teknologi informasi harus berjalan maksimal.

“Maka masyarakat atau pelaku perjalanan internasional yang melaksanakan karantina harus betul-betul berada di tempat. Oleh karena itu penggunaan aplikasi dan pemanfaatan teknologi ditambah juga tentunya pengecekan secara manual ini akan diberlakukan sehingga kita yakin selama sepuluh hari maka pelaku perjalanan internasional yang melaksanakan karantina tetap berada di tempat," tambahnya.

Menurutnya hal ini menjadi sangat penting, sebab sebelumnya didapati beberapa pelaku perjalanan internasional yang tidak melaksanakan karantina sampai tuntas. Sigit meminta petugas gabungan agar bertugas dengan baik.

"Ini menjadi sangat penting karena beberapa waktu yang lalu kita mendapati ada yang baru dua atau tiga hari kemudian sudah kembali. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya minta kepada seluruh satgas tim yang bertugas gabungan baik dari TNI dan Polri untuk betul-betul melaksanakan dan mengawasi agar proses pelaksanaan pemeriksaan dan proses pada saat karantina berjalan dengan baik," tegasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill