Connect With Us

Cek Bandara Soekarno Hatta, Kapolri: Perketat Pengawasan Karantina

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Desember 2021 | 23:25

| Dibaca : 356

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang. (@TangerangNews / IG @ntmc_polri)

TANGERANGNEWS.com-Menyusul terjadinya penumpukan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang yang ramai di sosial media beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung pada Jumat 24 Desember 2021.

Dalam kegiatan pengecekan H-1 Natal ini, Sigit meminta semua pihak di Bandara Soetta untuk memperketat pengawasan karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri.

Hal ini dilakukan agar tidak penumpukan penumpang atau lolosnya penumpang dari karantina yang sudah ditentukan.

"Secara umum kita tadi melakukan beberapa pengecekan langsung tentunya untuk memberikan evaluasi dan perbaikan sehubungan dengan adanya komplain dari masyarakat terkait proses yang ada,” kata Sigit di Terminal 3 Bandara Soetta, seperti dilansir dari Detik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Ia juga meminta antara petugas yang ada agar bersinergi dengan memanfaatkan teknologi informasi, untuk memastikan bahwa tahapan dari mulai masuk (Bandara Soetta) sampai mengarah hotel berjalan sesuai ketentuan dan tidak ada yang turun di jalan.

Selain itu, Sigit juga menegaskan masa karantina selama 10 hari juga harus dapat dilaksanakan sampai tuntas. Dengan demikian,sinergitas pengawasannya antara petugas dengan teknologi informasi harus berjalan maksimal.

“Maka masyarakat atau pelaku perjalanan internasional yang melaksanakan karantina harus betul-betul berada di tempat. Oleh karena itu penggunaan aplikasi dan pemanfaatan teknologi ditambah juga tentunya pengecekan secara manual ini akan diberlakukan sehingga kita yakin selama sepuluh hari maka pelaku perjalanan internasional yang melaksanakan karantina tetap berada di tempat," tambahnya.

Menurutnya hal ini menjadi sangat penting, sebab sebelumnya didapati beberapa pelaku perjalanan internasional yang tidak melaksanakan karantina sampai tuntas. Sigit meminta petugas gabungan agar bertugas dengan baik.

"Ini menjadi sangat penting karena beberapa waktu yang lalu kita mendapati ada yang baru dua atau tiga hari kemudian sudah kembali. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya minta kepada seluruh satgas tim yang bertugas gabungan baik dari TNI dan Polri untuk betul-betul melaksanakan dan mengawasi agar proses pelaksanaan pemeriksaan dan proses pada saat karantina berjalan dengan baik," tegasnya.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill