Connect With Us

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

| Dibaca : 193

Kegiatan swab massal di area Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19. Namun untuk omicron, hingga saat ini belum ada pegawai yang terpapar.

Terkait hal tersebut, saat ini Imigrasi Soekarno-Hatta berencana melaksanakan test swab massal ke seluruh pegawai yang total berjumlah 850 orang. Terdiri dari 784 ASN dan 66 PPNPN.

“Tentunya ini tantangan tersendiri dalam penanganan serta pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron. Namun, kami telah siapkan langkah-langkah preventif serta mengarahkan seluruh pegawai agar taat prokes dan jalankan 5M secara serius,” jelas Romi Yudianto, Kepala Kantor Imigrasi Soekarno- Hatta, Rabu 19 Januari 2022.

Selain swab massal, Romi menyebut, langkah lainnya terkait pencegahan penyebaran omicron tersebut yakni menerapkan pengaturan operasional dan kinerja sebesar 50%. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Nomor SEK-01.OT.02.02 Tahun 2022.

”Tujuannya untuk mengurangi kerumunan di area kerja tanpa mengurangi kinerja pelayanan keimigrasian di kantor maupun pemeriksaan keimigrasian di bandara, yang masih terus berjalan hingga saat ini,” katanya.

Menurutnya, sepanjang tahun 2021, Imigrasi Soekarno-Hatta telah melaksanakan 3 kali test swab massal ke seluruh pegawai. Diikuti dengan pembagian paket vitamin sebagai langkah antisipasi kedua.

Imigrasi Soekarno-Hatta juga menyiagakan klinik pratama yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai maupun masyarakat umum pengguna jasa keimigrasian.

Klinik Pratama Imigrasi Soekarno-Hatta dilengkapi oleh tim kesehatan (Dokter & Perawat) untuk memantau kesehatan pegawai dan terjun langsung dalam penaganan pegawai yang terpapar.

“Terhadap pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, kami lakukan kunjungan langsung untuk pemantauan sekaligus pemberian obat. Saat ini kami terus melakukan test dan tracing untuk mengantisipasi penyebaran,” jelas Netty, Dokter Umum Klinik Pratama Imigrasi Soekarno-Hatta.

Seluruh pegawai diwajibkan menggunakan masker ganda maupun masker tunggal jenis KN95. Selain itu kesediaan tempat cuci tangan di area pintu masuk, hand sanitizer serta pengukur suhu tubuh otomatis telah disediakan di area-area strategis.

Tak ketinggalan langkah terakhir adalah sterilisasi area menggunakan disinvektan secara berkala yang menjadi program rutin, guna menjamin keamanan dan kenyamanan pegawai maupun masyarakat pengguna jasa Keimigrasian.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill