Connect With Us

Bandara Soetta Aktifkan Terminal 1B untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik

Tim TangerangNews.com | Selasa, 19 April 2022 | 21:09

| Dibaca : 245

Ilustrasi - Suasana kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (@TangerangNews / Wartakota)

TANGERANGNEWS.com-Kenaikan jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang saat ini mulai terasa. Guna mengantisipasi lonjakan penumpang di mudik Lebaran 2022, PT Angkasa Pura II siap mengoperasikan Terminal 1B Bandara Soetta.

“Selama 10 hari terakhir bulan Maret 2022, jumlah penumpang itu di atas 10.000 orang terus. Artinya sudah menunjukkan peningkatan,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Holik Muardi  di Tangerang, Selasa 19 April 2022, seperti dikutip dari iNews.

Holik mengatakan, apabila nanti ada indikasi kenaikan penumpang di atas 150.000 dalam waktu lama dan konstan maka pihaknya mempersiapkan Terminal 1B untuk dioperasikan. 

Menurut dia, untuk pengaktifan ini Angkasa Pura II masih harus memperhatikan tren dan threshold (ambang batas) yang harus dipenuhi terlebih dulu.

Saat ini, Holik mengungkapkan Angkasa Pura II sudah mulai menyiapkan Terminal 1B dengan terus mengamati data arus mudik Lebaran.

“Kami siap, kami terus mengamati data arus mudik itu, trennya itu di mana titik kritikalnya. Dan menurut kami (kenaikan penumpang) itu ditanggal 28, 29, dan 30 (April 2022),” terang Holik.

Sementara itu sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau para pemudik untuk berangkat lebih awal untuk menghindari puncak arus mudik Idul Fitri 1433 H yang diperkirakan pada 28, 29, dan 30 April 2022.

KOTA TANGERANG
Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang ramai-ramai mendatangi Lapas Kelas IIA Tangerang.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

KAB. TANGERANG
Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Massa yang disebut menangkap pelaku begal di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang viral di media sosial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill