Connect With Us

Rekor Tertinggi, Penerbangan Harian Tembus 1.000 di Bandara Soekarno Hatta

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 30 April 2022 | 14:01

| Dibaca : 459

Petugas AirNav Bandara Soekarno Hatta memantau dan mengatur pergerakan pesawat di udara. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Total pergerakan lalu lintas penerbangan harian di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Tangerang yang dilayani oleh AirNav Indonesia di Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) menembus angka 1.000. Angka sebesar itu merupakah pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020.

“Capaian selama tiga hari berturut-turut pada 27 hingga 29 April itu, merupakan rekor tertinggi,” ujar Direktur Utama AirNav Indonesia Polana B. Pramesti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 30 April 2022, seperti dilansir dari Tempo.

Polana mengungkapkan, pada 27 April lalu, total pesawat yang take-off/ landing di Bandara Soetta mencapai 1005 pergerakan. Kemudian tanggal 28 April meningkat menjadi 1054 pergerakan, dan terakhir, tanggal 29 April kemarin tercatat sebanyak 1066 pergerakan.

“Ini merupakan rangkaian jumlah tertinggi yang kami layani selama kita dilanda pandemi," tambah Polana.

Sedangkan untuk hari ini, menurut Polana, belum dapat dikabarkan karena operasional penerbangan masih berlangsung, sehingga jumlah lalu lintas udara belum dapat dikalkulasi. Namun, pihaknya memperkirakan sebanyak 996 lalu lintas udara akan dilayani hingga pengujung hari.

“Para petugas Air Traffic Control (ATC) kami di Cabang JATSC telah merasakan kembali bagaimana rasanya melayani ribuan lalu lintas udara dalam sehari,” kata dia.

Menurut Polana, kendati ada pengaruh besar dari adanya lonjakan jumlah penerbangan yang diperkirakan selama periode angkutan udara Lebaran tahun ini, namun capaian ini tetap menjadi stimulus positif kebangkitan industri penerbangan di Indonesia.

Disebutkan, periode angkutan udara Lebaran tahun 2022 ini juga merupakan periode dengan jumlah penerbangan terpadat selama tiga tahun terakhir, karena untuk pertama kalinya dalam kondisi pandemi, pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan tradisi mudik Lebaran.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

NASIONAL
Kasus Gagal Ginjal Akut Muncul Lagi Usai Konsumsi Obat Praxion, Warganet Sebut BPOM Kecolongan

Kasus Gagal Ginjal Akut Muncul Lagi Usai Konsumsi Obat Praxion, Warganet Sebut BPOM Kecolongan

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:59

TANGERANGNEWS.com- Tengah ramai dikabarkan mengenai temuan kasus baru gagal ginjal akut progresif atipikal pada anak (GGAPA) usai mengonsumi obat bermerek Praxion.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill