Connect With Us

Sidak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta, Menhub Minta Penumpang Dipastikan Pulang dengan Baik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 Mei 2022 | 22:52

| Dibaca : 404

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak untuk melihat puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu 8 Mei 2022, sore. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak untuk melihat puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu 8 Mei 2022, sore.

Adapun arus balik angkutan lebaran untuk transportasi udara terpusat di Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara jangkar rute domestik. 

Sementara situasi Bandara Soekarno-Hatta saat puncak arus balik ini sangat kondusif di tengah lalu lintas penerbangan yang tinggi.

“Pergerakan hari ini adalah pergerakan tertinggi sejak masa pandemi. Akan bergerak (penumpang datang dan pergi) sekitar 150 ribu orang. Dari catatan, ada 1.130 pergerakan pesawat,” ujar Menhub.

Menhub menambahkan persiapan dan rapat koordinasi sudah dilakukan berbagai instani terkait untuk mengahdapi arus balik di Badara Soekarno-Hatta.

“Untuk kegiatan sampai malam nanti, pastikan bahwa mereka yang datang dalam keadaan baik. Pelayanan harus diberikan dengan waktu terukur sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

President Director Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan pada puncak arus balik hari ini, jumlah pergerakan penumpang terbanyak ada di Terminal 2.

Dari total penumpang 150 ribu orang, paling tinggi ada di Terminal 2 sebanyak 70 ribu orang, kemudian Terminal 3 sebanyak 50 ribu orang dan Terminal 1 sebanyak 30 ribu orang. 

AP II selaku pengelola bandara melakukan koordinasi ketat dengan seluruh stakeholder antara lain maskapai, operator ground handling, AirNAv Indonesia, TNI dan Polri, Otoritas Bandara, Bea dan Cukai, Imigrasi dan Karantina. 

“Pada puncak arus balik 7-8 Mei, seluruh stakeholder melakukan koordinasi super ketat untuk memastikan kelancaran angkutan lebaran. AP II berterima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholder dan penumpang pesawat yang telah turut mensukseskan penyelenggaraan angkutan lebaran di Bandara Soekarno-Hatta dan seluruh bandara AP II,” jelas Awaluddin.

Pada periode angkutan lebaran H-10 hingga H+4 (20 April - 7 Mei 2022) jumlah pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II menembus 2,9 juta orang dengan pergerakan pesawat 23.478 penerbangan.

KOTA TANGERANG
Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah menyoroti insiden anak di bawah lima tahun (balita) yang minum obat kedaluwarsa dari puskesmas setelah imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga, Kelurahan Pondok Pucung

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill