Connect With Us

Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Selama Periode Lebaran Meroket Hingga 2 Juta Orang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Mei 2022 | 21:22

| Dibaca : 450

Sejumlah pengunjung Arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu 8 Mei 2022, sore. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lalu lintas penerbangan di bandara yan dikelola PT Angkasa Pura II, pada periode angkutan Lebaran sejak arus mudik hingga arus balik terus mengalami peningkatan.

Di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, pergerakan penumpang pada periode 22 April - 8 Mei 2022, tercatat 2 juta orang dengan pergerakan pesawat sebanyak 15.873 penerbangan.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan lalu lintas penerbangan dalam periode angkutan lebaran ini dapat dikelola dengan baik oleh seluruh stakeholder.

AP II dan stakeholder mampu mengakomodir tingginya permintaan kursi penerbangan lewat berbagai strategi.

"Seperti pengaturan slot time penerbangan, optimalisasi operasional di sisi udara (airside), penyesuaian operasional bandara secara keseluruhan dan lain sebagainya," jelasnya, Selasa 10 Mei 2022.

Ada pun lalu lintas penerbangan di bandara-bandara AP II, khususnya pada arus balik terus mengalami peningkatan yang melampaui target, seperti contohnya pada puncak arus balik 8 Mei 2022.

Target awal, pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II pada puncak arus balik 8 Mei diprediksi sebanyak 199.857 orang. Realisasinya, pada 8 Mei jumlah pergerakan di bandara-bandara AP II mencapai 233.582 orang.

Pada 9 Mei 2022, masih akan terjadi puncak arus balik di mana diperkirakan jumlah pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II mencapai sekitar 160.000 - 180.000 orang.

"Khusus di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 133.000 orang,” jelas Awaluddin. 

Sejalan dengan tingginya animo masyarakat terhadap transportasi udara, Awaluddin memperkirakan pergerakan penumpang periode 22 April - 13 Mei 2022 di bandara-bandara AP II, dapat lebih dari target awal sebanyak 3,42 juta orang.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill