Connect With Us

Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Selama Periode Lebaran Meroket Hingga 2 Juta Orang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Mei 2022 | 21:22

| Dibaca : 301

Sejumlah pengunjung Arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu 8 Mei 2022, sore. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lalu lintas penerbangan di bandara yan dikelola PT Angkasa Pura II, pada periode angkutan Lebaran sejak arus mudik hingga arus balik terus mengalami peningkatan.

Di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, pergerakan penumpang pada periode 22 April - 8 Mei 2022, tercatat 2 juta orang dengan pergerakan pesawat sebanyak 15.873 penerbangan.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan lalu lintas penerbangan dalam periode angkutan lebaran ini dapat dikelola dengan baik oleh seluruh stakeholder.

AP II dan stakeholder mampu mengakomodir tingginya permintaan kursi penerbangan lewat berbagai strategi.

"Seperti pengaturan slot time penerbangan, optimalisasi operasional di sisi udara (airside), penyesuaian operasional bandara secara keseluruhan dan lain sebagainya," jelasnya, Selasa 10 Mei 2022.

Ada pun lalu lintas penerbangan di bandara-bandara AP II, khususnya pada arus balik terus mengalami peningkatan yang melampaui target, seperti contohnya pada puncak arus balik 8 Mei 2022.

Target awal, pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II pada puncak arus balik 8 Mei diprediksi sebanyak 199.857 orang. Realisasinya, pada 8 Mei jumlah pergerakan di bandara-bandara AP II mencapai 233.582 orang.

Pada 9 Mei 2022, masih akan terjadi puncak arus balik di mana diperkirakan jumlah pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II mencapai sekitar 160.000 - 180.000 orang.

"Khusus di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 133.000 orang,” jelas Awaluddin. 

Sejalan dengan tingginya animo masyarakat terhadap transportasi udara, Awaluddin memperkirakan pergerakan penumpang periode 22 April - 13 Mei 2022 di bandara-bandara AP II, dapat lebih dari target awal sebanyak 3,42 juta orang.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

NASIONAL
Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu indikator vital dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi nasional melalui kontribusinya terhadap sektor esensial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill