Connect With Us

12 Penerbangan lnternasional Mendarat Berdekatan, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

Tim TangerangNews.com | Senin, 16 Mei 2022 | 22:04

Ilustrasi - Sejumlah penumpang pesawat di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com–Membeludaknya antrean penumpang internasional di gerbang imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang pada Minggu 15 Mei 2022 sore disebabkan adanya 12 penerbangan internasional yang mendarat secara berdekatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Imigrasi Bandara Soetta, Muhammad Tito Andrianto, menyikapi keluhan penumpang yang mengantre lama dan panjang di gate Imigrasi, seperti dilansir dari Tempo, Senin 16 Mei 2022.

“Mengakibatkan kepadatan pada antrean di area Imigrasi Terminal 3 Bandara Soetta,” kata Tito.

Ia menyebutkan, pihaknya sebagai langkah antisipasi juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar membuka opsi pembagian kedatangan internasional ke Terminal 2 apabila kapasitas Terminal 3 telah terpenuhi.

“Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta telah bersiaga penuh saat terjadinya kepadatan antrean penumpang di area Imigrasi Terminal 3 Bandara,” terang Tito.

Kantor Imigrasi Kelas I Bandara, sambung dia, juga telah menyiagakan 534 petugas untuk mendukung kelancaran lalu lintas Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) selama Ramadan dan Libur Lebaran 2022.

Lebih lanjut Tito menerangkan, sebanyak 31 konter pemeriksaan sudah diaktifkan dengan perincian 14 konter pemeriksaan keberangkatan dan 17 konter pemeriksaan kedatangan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill