Connect With Us

Antisipasi Padam, PT Angkasa Pura II, Tambah 3 Genset

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Februari 2011 | 18:11

Dirut PT Angkasa Pura II Tri S Sunoto (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Akibat padamnya listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang sudah kelima kali, terakhir terjadi pada Jumat (28/01) lalu sekitar pukul 20.00 WIB. PT Angkasa Pura II mengaku telah menambah tiga genset dengan kekuatan 20 KVA.
 
“Sudah kita tambahkan tiga genset, yang masing-masingnya 20 KVA,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko, saat ditemui di Terminal Haji, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/2/2011).
 
Meski telah menambah genset, dia mengatakan, tidak berjanji bahwa Bandara Soekarno-Hatta tidak akan kembali padam. “Siapa yang bisa menjamin. Tetapi kalau pun terjadi, saya kira tidak akan lama sampai bermenit-menit, hanya sekitar 1-3 detik, karena p[asti sudah langsung dicober dengan genset itu,” ujar Tri Sunoko.
 
Ditanya apakah penyebab, padamnya listrik di Bandara? Menurut dia, memang karena ada suplai listrik yang kurang. Apakah pihaknya tidak memprotes kepada PLN. “Saya tidak mau berbicara salah siapa. Yang kami cari adalah solusi,” tegasnya.
 

 
 
Seperti diketahui sebelumnya, aliran listrik terputus pertama kali pada Rabu (21/7) pagi. Pada waktu itu, listrik padam selama 50 menit akibat rusaknya gardu listrik PLN di Muara Karang, Jakarta Utara. 

Kejadian yang sama terjadi pada Selasa (3/8) pagi, listrik di Bandara Soekarno-Hatta padam selama 35 menit juga diakibatkan terjadinya gangguan di gardu Listrik PLN Muara Karang, Jakarta Utara.

Tiga hari kemudian, padamnya listrik Bandara kembali terulang, Jumat (6/8) pagi. Aliran listrik terputus selama dua jam. Padamnya listrik tersebut berdasarkan data dari MPS (Main Power Station) bandara terjadi karena adanya kedipan listrik (ficker) selama 1,7 detik. Peristiwa keempat Jumat (17/9) siang.  listrik padam sekitar 10 menit mulai pukul 12.30 WIB hingga pukul 12.40 WIB.    Sedangkan di 2011, kembali padam pada Jumat (28/01) lalu. (DIRA DERBY)
 

 

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill