Connect With Us

Menteri Perhubungan di Bandara Soetta Minta Penumpang Hindari Terbang Akhir Pekan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 Agustus 2022 | 16:46

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta penumpang pesawat untuk menghindari terbang pada akhir pekan dan pada jam sibuk seperti pagi dan sore. 

Ia menyampaikan, pengguna jasa transportasi udara diimbau memilih terbang pada hari kerja dan siang hari lantaran tarif penerbangan relatif lebih rendah.

"Yang kita katakan dalam kegiatan keseharian itu banyak sekali waktu yang tidak maksimal contohnya di hari weekdays, dari Senin-Kamis, apalagi yang siang hari antara jam 11.00-13.00 itu lebih rendah lagi. Oleh karenanya, kita minta kepada penumpang jadi ada satu kerja sama dengan airlines memberikan tarif murah di weekdays, dan jam siang, penumpang juga jangan perginya pagi atau sore atau weekend," ujarnya di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022.

Budi mendorong maskapai penerbangan melakukan efisiensi, evaluasi, dan kajian agar harga tiket pesawat relatif murah. 

"Kita mengajak semua airlines untuk melakukan efisiensi, evaluasi sehingga dicapailah suatu harga yang relatif baik. Saya sudah sampaikan pada semuanya. Seyogyanya lakukanlah studi kajian dan hari ini bisa lebih murah dengan tarif lebih terjangkau, mereka (airlines) menyanggupi," jelasnya.

Menhub juga mengusulkan keringanan pajak kepada Kementerian Keuangan. Terlebih saat ini, harga bahan bakar pesawat (avtur) mahal. 

"Terakhir para stakeholder mengusulkan, ada PPN kan 10 persen, kalau bisa dihilangkan, ya paling tidak 5 persen, saya akan bersurat kepada Menkeu agar bisa dipertimbangkan, paling tidak saat masa-masa avtur ini mahal. Kalau itu (komposisi) ada berkurang tentu ada pengurangan harga tiket," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill