Connect With Us

Kebudayaan Lokal Kota Tangerang Unjuk Gigi pada HUT Banten ke-22 di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Oktober 2022 | 10:12

Kebudayaan lokal Kota Tangerang ditampilkan di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 8 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-22, yang digelar di Taman Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, sederet kebudayaan lokal dari Kota Tangerang ikut tampil, Sabtu 8 Oktober 2022. 

Nurkholis, Kasie Pembinaan Kesenian dan Perfilman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menjelaskan, dalam memeriahkan HUT Provinsi Banten, Kota Tangerang berpartisipasi dengan menghadirkan enam penampilan kesenian. 

"Penampilan yang kita hadirkan, ada bela diri yaitu Beksi, ada musik tradisional, seni tradisional yaitu Tari Kama Nagara, Tari Laskar Gumpara, Tari Pelangi Tangerang, hingga penampilan Barongsai," ungkapnya.

Ia pun berharap, kegiatan kebudayaan di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta seperti ini, bisa kian diperluaskan dan dirutinkan. Tak hanya pada perayaan HUT Provinsi Banten, sehingga kebudayaan lokal bisa lebih dikenal masyarakat lokal hingga mancanegara.

"Penampilan yang kita hadirkan, memiliki ciri khas kebudayaan yang ada dan hidup di Kota Tangerang. Seperti beksi dan barongsai. Senang bisa ikut berpartisipasi dan semoga Kota Tangerang kian membanggakan," katanya.

Sementara itu, Ika Sri Erika, Kaban Penghubung Daerah Provinsi Banten menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kemeriahan HUT Provinsi Banten ke-22, di mana sebelumnya telah digelar puncaknya, pada 4 Oktober kemarin.

"Ini masih dalam bagian rangkaian HUT, namun ini kemeriahkan yang dihadirkan dalam sisi kebudayaan. Semua kota kabupaten di Provinsi Banten mendatangkan kebudayaannya masing-masing. Saling mengenalkan, membanggakan dan melestarikan kebudayaan Provinsi Banten," papar Ika.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill