Connect With Us

Bakal Ada 1,38 Juta Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Selama Libur Nataru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Desember 2022 | 10:03

| Dibaca : 29

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu 16 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta akan menjadi bandara tersibuk selama angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, dengan perkiraan dilintasi 1,38 juta penumpang dan 10.052 penerbangan.

Hal itu dikatakan President PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin, Senin 19 Desember 2022. Menurutnya, AP II sudah menyiapkan sejumlah program guna mencegah terjadinya penumpukan penumpang.

Seperti membangun Posko Monitoring Nataru di 20 bandara yang dikelola AP II pada 19 Desember 2022 - 3 Januari 2023.

“Posko juga untuk memonitor data penerbangan real time agar AP II dapat selalu menjaga aspek keamanan, pelayanan dan kesehatan di tengah pandemi,” ujar Awaluddin.

Selain itu AP 2 juga melakukan program penyeimbangan kapasitas terminal, dengan memindahkan operasional seluruh penerbangan internasional Lion Air Group dari Terminal 3 ke Terminal 2F mulai 16 Desember 2022.

"Supaya agar setiap terminal dapat optimal,” ujar Director of Operation AP II Muhamad Wasid.

Bandara Soekarno-Hatta juga membuka lounge umroh temporer di area GCC yang berlokasi dekat dengan Stasiun Kereta Bandara, guna mendukung Terminal 3 dalam mengakomodir peningkatan penumpang.

Lounge umrah dilengkapi VIP room, reguler room, serta berbagai fasilitas seperti musala, kafe dan kantin, sehingga dapat digunakan biro perjalanan umrah, sebagai lokasi meeting point atau ruang tunggu bagi jemaah umrah.

“Lounge umrah GCC dibuka 18 Desember 2022, agar peningkatan penumpang di Terminal 3 saat peak season akhir tahun dapat tertangani dengan baik,” ujar Wasid.

Bandara Soekarno-Hatta juga diperkuat Airport Operation Control Center (AOCC) bagi stakeholder untuk mengatur operasional bandara dan penerbangan, Airport Infrastructure Control Center (AICC) untuk memonitor fasilitas bandara, serta Land Transportation Control Center (LTCC) guna memantau transportasi darat.

Terkait personel, AP II mensiagakan 6.231 orang saat angkutan Nataru, terdiri dari personel operasional (Aviation Security, Airport Rescue & Fire Fighting, Airport Movement Control, BKO TNI/Polri), personel pelayanan (customer service, terminal inspection service, digital service, dsb) dan teknik.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

TANGSEL
DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu

BANTEN
Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill