Connect With Us

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Pelayanan Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews/2018 / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

Menurut SM of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi pemindahan lokasi ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan penumpang, serta memastikan bahwa setiap penumpang dapat menikmati perjalanan dengan lebih baik.

Dalam upaya memastikan kelancaran proses ini, Bandara Soetta telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk meminimalkan dampak terhadap aktivitas penumpang.

“Ini merupakan langkah strategis yang mencakup perubahan lokasi dan penyesuaian operasional yang direncanakan dengan cermat,”ungkapnya, Senin 10 Juni 2024.

Holik berharap, dengan perubahan ini dapat mengurangi kepadatan dan mempercepat waktu layanan di beberapa titik krusial di Terminal 1.

"Dengan demikian, lingkungan bandara akan menjadi lebih tertib dan nyaman bagi semua pengguna jasa," ujarnya.

Adapun skemanya, seperti layanan bus, pindah dari shelter jalur secondary 1A ke shelter jalur secondary 1B.

Lalu, layanan taksi regular pindah dari jalur primary 1A, tepatnya di samping tangga anjungan, ke jalur secondary 1A. Ruang tunggu penumpang taksi akan berada di eks Shelter Bus 1A.

Untuk layanan AJAP, sementara waktu difasilitasi di secondary shelter 1A. Layanan Angkutan Sewa Khusus (ASK), selama pembangunan masjid di Terminal 1, akan pindah dari jalur primary ke eks taksi di jalur primary.

"Setelah pembangunan musala selesai, layanan ASK akan pindah ke jalur secondary 1A dengan ruang tunggu di eks musala 1A,” tutur Holik.

Sedangkan untuk membantu penumpang yang akan berangkat melalui Terminal 1, informasi mengenai perpindahan layanan juga akan dipublikasikan melalui digital banner, running text FIDS, dan media sosial. 

Lebih lanjut, Bandara Soetta menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk memfasilitasi pemindahan ini. Selain itu, penumpang juga akan dibantu oleh petugas di lapangan yang siap memberikan informasi dan arahan. 

"Kami berharap dengan adanya pemindahan ini, para penumpang dapat merasakan peningkatan kualitas layanan yang signifikan, sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik" tutup Holik.

 

TANGSEL
Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Rabu, 3 Juli 2024 | 16:18

Penyelidikan kasus kebakaran Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menewaskan tiga karyawan masih terus berlangsung.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill