Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 Juni 2024 | 15:13

Kepulangan jemaah haji 2024 di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang menyambut kedatangan jemaah haji 2024 yang dimulai sejak tanggal 22 Juni sampai 22 Juli 2024.

Adapun jumlah jemaah yang pulang lewat Bandara Soetta sebanyak 53.428 jemaah yang terbagi dalam 128 kloter.

Untuk kepulangan jemaah haji embarkasi Jakarta (JKS) dijadwalkan sampai tanggal 21 Juli 2024, dengan 63 kloter yang membawa total 27.464 jemaah haji.

Sementara itu, kepulangan embarkasi Pondok Gede (JKG), akan berlangsung sampai tanggal 22 Juli 2024 dengan total 65 kloter yang membawa 25.964 jemaah haji. 

Senior Manager of Branch Communication & Legal, M Holik Muardi menyampaikan proses kepulangan ini telah berlangsung dengan lancar, berkat kerja sama yang baik antara pihak Maskapai, Imigrasi, KKP, Bea & Cukai dan seluruh instansi terkait.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kepulangan kloter pertama jemaah haji tahun ini yang berlangsung dengan tertib dan aman. Semoga para Jamaah mendapatkan gelar haji yang mabrur dan mabrurah," katanya, Selasa 25 Juni 2024.

Menurut Holik, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah, termasuk layanan dan fasilitas yang dibutuhkan, demi memastikan kelancaran proses bagasi dan kebutuhan mereka selama di bandara.

"Kami juga berharap seluruh jemaah haji yang telah kembali dapat beristirahat dengan baik dan segera berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” ujarnya.

M Holik Muardi menambahkan keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya maksimal seluruh tim di lapangan yang bekerja demi kenyamanan dan keselamatan para jemaah haji. "Kami menghargai dan berterima kasih atas dedikasi mereka," jelasnya.

Namun, di balik kebahagiaan ini, Bandara Soetta juga turut berduka atas wafatnya beberapa jemaah haji selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini.

Data jemaah haji yang meninggal sebanyak 47 orang, terdiri dari embarkasi JKS 22 orang dan embarkasi JKG 25 orang.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya para jemaah haji tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," lanjut Holik.

Selain itu, masih ada beberapa jemaah haji yang sedang dalam perawatan di Arab Saudi dan belum bisa kembali ke Indonesia.

Bandara Soetta terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau perkembangan kondisi jemaah haji yang akan pulang ke Indonesia.

Sementara itu, Pgs. SPV of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan total penerbangan kedatangan jemaah haji di Bandara Soetta mencapai 128 penerbangan.

Seluruh petugas bandara, baik dari AP II maupun instansi lain seperti Bea Cukai, Imigrasi, Balai Besar Kekarantinaan dan Kesehatan, serta ground handling dan maskapai, dipastikan siap menyambut kedatangan para jemaah di Bandara Soetta.

"Terkait dengan alur kedatangan jemaah haji, setelah tiba di Bandara Soetta dan memproses kedatangan di Terminal 2F, para jemaah kemudian akan langsung menuju asrama haji dengan bus," ungkapnya.

 

 

 

HIBURAN
Curi Perhatian, Ini Penjelasan Sutradara Soal Peran Si Kucing Frodo di Film A Quiet Place: Day One

Curi Perhatian, Ini Penjelasan Sutradara Soal Peran Si Kucing Frodo di Film A Quiet Place: Day One

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:14

Film bergenre thriller A Quiet Place: Day One menampilkan peran seekor kucing bernama Frodo yang berusaha bertahan hidup di New York City yang dilanda serangan alien.

SPORT
Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:30

Kota Tangerang kembali mengungguli perolehan medali sementara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill