Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 September 2024 | 12:47

Paus Fransiskus meninggalkan Tanah Air dengan penerbangan Garuda Indonesia GA7780 tipe pesawat A330-900 NEO, melalui Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Port Moresby, Papua Nugini, Jumat 6 September 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sukses mengawal kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus.

Sebelumnya, Paus Fransiskus tiba pada 3 September 2024 melalui Gedung VIP Terminal 3. Kedatangan Paus Fransiskus ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan pastoral beliau di kawasan Asia Tenggara.

Setelah tiga hari berada di Indonesia, 6 September 2024, pagi ini, Paus Fransiskus telah meninggalkan Tanah Air dengan penerbangan Garuda Indonesia GA7780 dengan tipe pesawat A330-900 NEO, menuju Bandara Port Moresby, Papua Nugini, pada pukul 10.20 WIB.

Keberhasilan persiapan dan pengaturan ini merupakan hasil kerja sama yang solid antara berbagai instansi terkait, termasuk Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola bandara, pihak keamanan, protokoler Kepresidenan, TNI, Polri, serta Garuda Indonesia.

Koordinasi yang intensif dan detail dilakukan sejak beberapa minggu sebelum kedatangan Paus, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama kunjungannya, baik untuk Paus Fransiskus sendiri maupun para rombongan dan tamu negara lainnya.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi menyatakan pihaknya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari momen penting ini.

Timnya bekerja tanpa henti untuk memastikan bahwa setiap detail terkait kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus berjalan dengan lancar dan aman.

"Kolaborasi antar-instansi berjalan sangat baik dan kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya proses ini," ungkapnya, Jumat 6 September 2024.

M Holik menambahkan persiapan telah dilakukan dengan seksama, mulai dari penataan jalur VIP hingga pengamanan di setiap titik kritis di bandara.

"Kami juga memastikan bahwa pelayanan terbaik diberikan kepada Paus Fransiskus dan rombongannya, serta para penumpang lainnya yang tetap dapat merasakan kenyamanan selama berada di Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.

Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan pelayanan, Bandara Soekarno-Hatta senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan fasilitas kelas dunia bagi para penumpang, termasuk tamu negara dan tokoh dunia.

"Kesiapan dan dedikasi ini mencerminkan profesionalisme Bandara Soekarno-Hatta sebagai salah satu gerbang utama Indonesia yang selalu siap menyambut tamu-tamu penting internasional," tutupnya.

PROPERTI
Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Rabu, 11 September 2024 | 13:33

Memasuki kuartal ketiga 2024, Bank Indonesia (BI) melaporkan kenaikan Indeks Harga Properti Komersial sebesar 0,70 persen (year-on-year) pada Triwulan I-2024.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill